Polrestabes Medan Rebus Sabu-Sabu Asal China Senilai Rp35 Miliar

Jum'at, 12 Juni 2020 - 14:19 WIB
loading...
Polrestabes Medan Rebus Sabu-Sabu Asal China Senilai Rp35 Miliar
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu– sabu senilai Rp35 miliar di Mapolrestabes Medan, Jumat (12/6/2020). (Foto/Inews TV/Adi Palapa Harahap)
A A A
MEDAN - Satuan Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu – sabu senilai Rp35 miliar di Mapolrestabes Medan, Jumat (12/6/2020).

Pemusnahan barang bukti asal China itu dilakukan oleh kepolisian bersama disaksikan lembaga anti narkoba di Kota Medan, dengan cara direbus dengan air mendidih. (BACA JUGA: Terima Suap, Dzulmi Eldin Divonis 6 Tahun Penjara dan Dicabut Hak Politiknya)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, pemusnahan sabu -sabu dengan cara direbus ini untuk memberikan pesan kepada para pelaku jaringan narkoba bahwasanya Polri sangat komitmen memberikan rasa aman kepada warga Kota Medan.

"Kita juga tidak segan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pengedar,” kata Riko Sunarko.

Dia mengatakan, sehubungan dengan pemusnahan narkoba ini, pihak Polrestabes Medan sangat serius untuk memutuskan mata rantai peredaran gelap narkoba di Kota Medan dengan cara melibatkan semua elemen masyarakat yang ada. Sebab tanpa adanya kerjasama itu, petugas akan sulit dalam melakukan penindakan dan pemberantasan narkoba di Kota Medan. (BACA JUGA: Kapolda Sumut Kampanyekan Stop Narkoba Lewat Zoom Cloud Meeting)

“Sabu yang dimusnahkan ini juga tangkapan petugas baru – baru ini. Yang mana salah satu penyuplai sabu dari Kota Tanjung Balai ditembak mati. Dari pelaku berinisial DR itu petugas mengamankan sabu sebanyak 30 kilogram dan dari Ilham ada 5 kilogram,”tandasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)