Pandemi Covid-19 Tak Halangi PLN Terangi 5 Dusun di Sulbar dan Sulsel

Kamis, 23 April 2020 - 18:00 WIB
loading...
Pandemi Covid-19 Tak Halangi PLN Terangi 5 Dusun di Sulbar dan Sulsel
PLN berhasil menerangi lima dusun yang ada di Sulbar dan Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PLN terus bekerja untuk menerangi hingga ke pelosok negeri, meski di tengah pandemi COVID-19 para petugas PLN tetap semangat melistriki 5 dusun di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Salah satunya yaitu Dusun Kambunong Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat telah berhasil dioperasikan PLN, kemarin (22/4/2020).

Dalam pengoperasian lisrtrik di sana turut dihadiri Gubernur Sulawesi Barat HM Ali Baal Masdar, Kadis ESDM Sulawesi Barat, Amri Eka Sakti serta Manajer PLN UP2K Sulbar Dadang Wahyudi, Manajer PLN ULP Pasangkayu Arifuddin beserta jajarannya.

Dalam kesempatannya Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Sulbar (UP2K) Dadang Wahyudi berharap, dengan menyalanya listrik di dusun tersebut, diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi dan pendidikan masyarakat.

"Di tengah pandemi Covid-19, inilah yang bisa PLN berikan agar masyarakat bisa menikmati listrik. Semoga listrik ini dapat bermanfaat dan di dusun ini melahirkan pemimpin masa depan bangsa," pungkas Dadang.

Dengan jumlah 100 pelanggan, PLN memasang 1 Gardu Distribusi dengan daya 160 kVA. Tidak hanya itu PLN juga menarik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 2,78 kms dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 0,58 kms.

Sunardi kepala Dusun Kambunong mengaku bersyukur listrik telah masuk ke dusun tersebut.

"Kami berbahagia karena di tengah keadaan seperti ini, listrik telah masuk ke dusun kami. Dengan adanya listrik, tentu akan sangat bermanfaat bagi kami saat Ramadhan," kata Basri

Basri berdoa agar petugas PLN diberikan perlindungan di saat pandemi seperti ini.

"Semoga petugas PLN selalu diberikan kesehatan agar dapat melistriki hingga ke pelosok negeri," tutupnya.

Selain Dusun Kambunong, PLN berhasil melistriki 4 dusun diantaranya :Sulawesi Selatan1. Dusun Manyaha, Desa Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.2. Dusun Bonto Manai & Maroangin, Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.3. Dusun Gori Gori, Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.Sulawesi Barat:4. Dusun Saluran, Desa Saludengen, Kecamatan Tompo dan Kabupaten Mamuju.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)