Jelang Imlek Penjual Burung Pipit di Takalar Banjir Pesanan

Sabtu, 29 Januari 2022 - 12:09 WIB
loading...
A A A
Sedangkan untuk harga burung pipit sendri Hasim sering beli dengan harga Rp1.500 perekor dan di jual dengan harga Rp3000 perekornya.

''Tapi kadang juga itu kalo misalkan ada anak anak yang tidak punya uang kadang saya kasi 200 rupiah satu kadang juga 5000 dua ekor,'' jelasnya.



Jelang perayaan Imlek pesanan Hasim berdatangan dari wilayah Makassar, sedangkan di hari biasanya Hasim menjual burung pipitnya disekitaran wilayah Kabupaten Takalar.

''Sekarang mendekati imlek sudah banyak pesanan dari Makassar, kalo hari hari biasa di sekitaran Takalar saya jualnya, tapi kalo di hari Raya begini saya Ke Makassar jualnya,'' tutur Hasim

''Itu stok burung pipitnya biasa sampai habis 1000 ekor kalo saya bawa ke Kelenteng di Makassar,'' sambungnya.

Selain dijajakan di kelenteng yang ada di kota Makassar, ternyata burung pipit Pak Hasim juga dibawah ke rumah-rumah etnis Tionghoa yang sedang merayakan selamatan. ''Ada juga itu pak, kadang saya bawa ke rumah rumah itu laku sampai 100 ekor burung pipit,'' katanya.

Untung dari penghasilan yang diperoleh dibandingkan hari hari biasa dengan hari raya Imlek ternyata meningkat derastis hingga 60%.

''Lumayan untungnya kalau di hari raya begini, tapi kalau di hari hari biasa yah Alhamdulillah cukuplah untuk makan di hari hari biasa," kata dia.Pak Hasim mengaku, selama 20 tahun dirinya berjualan burung pipit untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. "Lumayan pak, selama 20 tahun saya menjual burung ini Alhamdulillah sudah menghidupi keluarga sampai bisa cicil motor juga,'' pungkasnya.

Burung pipit merupakan burung berbadan kecil yang biasanya ditemukan di lahan persawahan yang masyarakat sekitar Kabupaten Takalar menganggapnya sebagai hama padi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)