Jelang Imlek 2024, Polrestabes Bandung dan Brimob Polda Jabar Sterilisasi Vihara

Jum'at, 09 Februari 2024 - 16:45 WIB
loading...
Jelang Imlek 2024, Polrestabes Bandung dan Brimob Polda Jabar Sterilisasi Vihara
Polrestabes Bandung dan Tim Jibom Brimob Polda Jabar mensterilisasi Vihara Dharmaramsi, Jalan Cibadak, Kota Bandung, Sabtu (9/2/2024). Foto/Agus Warsudi/MPI
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung dan Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jabar mensterilisasi Vihara Dharmaramsi, Jalan Cibadak, Kota Bandung , Sabtu (9/2/2024). Sterilisasi dilakukan agar perayaan Imlek 2024 aman dan kondusif.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, di Kota Bandung terdapat 34 Vihara. Dari jumlah tersebut, hanya 19 vihara yang digunakan untuk perayaan Imlek.

"Ada 19 (vihara yang menggelar Imlek). Dari 19 itu, 12 di antaranya vihara besar, sehingga kami cek dengan mengerahkan tim jibom. Sementara sisanya nanti dicek oleh jajaran polsek," kata Kapolrestabes Bandung.

Kombes Pol Budi Sartono menyatakan, sterilisasi digelar untuk memastikan perayaan Imlek 2575 aman dan lancar. Selain sterilisasi, Polrestabes Bandung jiga menyiagakan sejumlah personel untuk mengamankan perayaan Imlek pada Sabtu 10 Februari 2024.



"Saat hari H besok, anggota disiagakan di vihara untuk melaksanakan pengamanan. Vihara besar dijaga oleh 10 personel, yang kecil 5 orang," ujar Budi.

Pantauan di Vihara Dharma Ramsi, pengecekan yang dilakukan Tim Jibom Brimob Polda Jabar menggunakan alat Kerber T atau pendeteksi bahan peledak, mirror detector, metal detektor, rade eye, dan personal radiation detektor (PRD).

Sterilisasi dilakukan secara menyeluruh, dari halaman, pintu masuk hingga bagian belakang vihara. "Satu hari menjelang imlek, Polrestabes Bandung melakukan pengecekan ke sejumlah vihara yang melaksanakan kegiatan ibadah imlek," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)