Jelang Imlek Penjual Burung Pipit di Takalar Banjir Pesanan

Sabtu, 29 Januari 2022 - 12:09 WIB
loading...
Jelang Imlek Penjual Burung Pipit di Takalar Banjir Pesanan
Jelang perayaan tahun baru Imlek, penjualan burung pipit Pak Hasim yang berada di Desa Barugaya, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, dibanjiri pesanan. Foto: Sindonews/Ansar
A A A
TAKALAR - Jelang perayaan tahun baru Imlek, penjualan burung pipit Pak Hasim yang berada di Desa Barugaya, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, dibanjiri pesanan.

Pasalnya burung pipit memiliki fungsi serta makna tersendri bagi masyarkat Tionghoa dalam perayaan Imlek. Mereka akan melepaskan burung sebagai simbol permohonan ampunan kepada Tuhan.

t

Dalam menghadapi perayaan tahun baru Imlek Pak Hasim ternyata sudah menyiapkan terlebih dahulu burung pipit yang akan dijualnya.

''Untuk menghadapi tahun baru imlek biasa kita sediakan stoknya memang untuk antisipasi pesanan dan juga memeriahkan hari raya imlek,'' kata Hasim kepada SINDOnews, Sabtu (29/1/2022).

Dibandingkan dengan hari biasanya Pak Hasim terkadang menyediakan jualan burung pipitnya sebanyak 300 hingga 500 ekor, sedangkan untuk perayaan Imlek sendri Pak Hasim menyediakan hingga 1000 ekor burung pipit.

''Kalau hari hari biasa kadang 300 sampai 500 ekor yang disediakan, tapi kalau hari perayaan seperti ini kadang 500 samapi 1000 ekor yang saya sediakan,'' tuturnya.

Bahkan sebagian burung yang dijual sudah merupakan pesanan para pembeli yang akan diambil pada hari perayaan Tahun Baru Imlek.

Burung pipit yang dijual oleh Hasim merupakan burung pipit yang didapatnya dari para petani di daerah Kabupaten Takalar dan Kabupaten Gowa yang memiliki lahan persawahan.

''Saya beli dari petani atau di penagkap langsung yang ada di sekitaran Takalar, biasa juga sampai di Gowa,'' ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)