Pertamina Apresiasi Masyarakat Lewat Bank Sampah

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar pun sebagai instansi teknis pemerintah yang bergerak dalam sektor lingkungan hidup memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Makassar yang telah memberikan kontribusinya kepada masyarakat dan Kota Makassar dengan memberikan pengabdian berupa pembinaan Bank Sampah Unit.

“Besar harapan kami semakin banyak pihak swasta yang turun tangan menyukseskan pengelolaan sampah di Kota Makassar. Inovasi-inovasi baru juga sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan Bank Sampah di Kota Makassar. Dinas Lingkungan Hidup siap berkolaborasi dan memberikan dukungan demi terwujudnya Kota Makassar yang sehat dan asri,” pungkasnya.

Senada dengan yang disampaikan pada sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kepala UPT Bank Sampah Kota Makassar, Nasrun pun mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pertamina saat ini diharapkan dapat diaplikasikan juga oleh perusahaan lain di Kota Makassar.

Baca juga:FSPPB Diminta Tak Main Politik dan Bahayakan Kepentingan Masyarakat

“Kami sangat setuju sekali dan sangat merespons kegiatan ini, bagaimana respons masyarakat yang terlihat sangat positif dalam mendapatkan penghargaan ini. Hal-hal ini dapat dikembangkan dan diperluas di seluruh Kecamatan Ujung Tanah dimana Kecamatan Ujung Tanah meraih urutan ketiga pengelolaan sampah di Kota Makassar,” ujarnya.

Program pemberdayaan dan pengelolaan Bank Sampah ini merupakan wujud kontribusi Pertamina dalam mendukung pemerintah khususnya dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals poin 8, yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. Serta poin 12, yaitu pola konsumsi dan produksi yang berkelanjutan.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)