Pertamina Gerak Cepat Tangani Kebocoran Pipa di Tuban, Kondisi Berangsur Aman

Senin, 10 Juni 2024 - 10:53 WIB
loading...
Pertamina Gerak Cepat Tangani Kebocoran Pipa di Tuban, Kondisi Berangsur Aman
PT Pertamina Patra Niaga bergerak cepat menangani kebocoran pipa yang terjadi pada dini hari pukul 02.00 WIB di Terminal BBM Tuban. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
TUBAN - PT Pertamina Patra Niaga bergerak cepat menangani kebocoran pipa yang terjadi pada dini hari pukul 02.00 WIB di Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Tuban. Kebocoran tersebut langsung ditangani dengan berbagai langkah sigap untuk memastikan tidak terjadi dampak yang lebih luas.

Pertamina segera memastikan dinding pengamanan mampu memagari area kebocoran agar rembesan minyak tidak meluber lebih jauh. Langkah berikutnya, Pertamina mengerahkan vacuum truck (penyedot minyak) dan oil absorbent (penyerap minyak) untuk menangani minyak yang keluar dengan cepat dan efektif.

Sebagai langkah antisipasi keselamatan, warga desa Tasikharjo yang berada di sekitar area kebocoran segera dievakuasi. Meskipun jarak pemukiman warga cukup jauh dari Terminal BBM Tuban, langkah evakuasi ini diambil sebagai tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan warga.



Ahad Rahedi, Area Manager Communication, Relation & CSR Jatimbalinus, menyatakan bahwa kondisi sudah berangsur membaik. "Kondisi sudah berangsur membaik dan sebagian warga sudah kembali ke rumah. Penyaluran BBM ke masyarakat Tuban dan sekitarnya tetap berjalan normal dan stok dipastikan aman," ujar Ahad.

Penyebab kebocoran pipa masih dalam proses investigasi untuk memastikan tidak terjadi insiden serupa di masa mendatang. Meskipun demikian, langkah cepat dan tepat Pertamina dalam menangani kejadian ini telah memastikan bahwa situasi dapat dikendalikan dan distribusi BBM kepada masyarakat tetap berjalan lancar.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)
pixels