Program Pengadaan Rumpon di Bulukumba Dinilai Efektif Bantu Nelayan

Kamis, 20 Januari 2022 - 10:39 WIB
loading...
A A A
HNSI Bulukumba, lanjut Rudy Wahyudi, akan mengecek dan mengidentifikasi ulang data nelayan. Baik itu kelompok nelayan maupun kelompok budidaya air tawar.

"Jangan sampai ada yang sudah meninggal, meninggalkan daerah kita ataupun sudah pindah ke daerah lain. Sehingga saya belum bisa menjelaskan berapa jumlah kelompok nelayan yang riil," tambahnya.



Bupati Bulukumba , Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa dirinya sudah mengenal organisasi HNSI sejak 30 tahun yang lalu karena bergelut di usaha kelautan dan perikanan.

Olehnya itu, ia menaruh harapan kepada HNSI Bulukumba tidak hanya sekedar menjadi organisasi formalitas, namun pengurus dan anggota HNSI mendukung dan membantu pemerintah dalam melaksanakan program unggulan sektor kelautan seperti pengadaan rumpon.

"HNSI harus bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan produktivitas nelayan kita, salah satunya dengan mensukseskan gerakan 1.000 rumpon," pintanya.

Lebih lanjut, Andi Utta sapaan akrab Bupati, berharap pengurus HNSI Bulukumba terjun langsung melakukan pendampingan dan edukasi kepada nelayan dalam menerapkan inovasi dan teknologi di bidang kelautan.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)