Berkat Pembangunan Sumur Wakaf, Krisis Air Bersih di Alor Barat Laut Teratasi

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Pasalnya, air bersih dinilai sangat penting dan besar manfaatnya untuk semua. "Syukur alhamdulillah atas bantuan dari INH, HasanJR dan Kitabisa.com yang telah membangun fasilitas penampungan air bersih, selama ini air jauh sekarang sekolah kami bisa menikmati air dengan dekat," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mama Komala (59) salah seorang warga Probur Utara. Ia mengaku senang dan bahagia bisa menikmati air bersih tanpa harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk mengambil air bersih ke sumber mata air yang jaraknya cukup jauh dengan medan yang sangat terjal.

"Sebelum air bersih ini mengalir, kami menimba air dari mata air yang jaraknya sangat jauh untuk memasak, minum, mandi dan mencuci pakaian, tapi sekarang kami bisa menikmati air bersih dengan mudah setelah bertahun-tahun menantinya," kenang Mama Komala.

Proyek pembangunan wakaf sumur kebaikan ini menelan biaya kurang lebih sekitar Rp200 juta. Dana tersebut murni dari para donatur. Pengerjaan sumur tersebut memakan waktu sekitar 2 bulan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3042 seconds (0.1#10.140)