Berkat Pembangunan Sumur Wakaf, Krisis Air Bersih di Alor Barat Laut Teratasi

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:03 WIB
loading...
Berkat Pembangunan Sumur Wakaf, Krisis Air Bersih di Alor Barat Laut Teratasi
Anak-anak di Kampung Kelihibeng, Probur Utara,Alor Barat Laut, Alor, NTT menikmati air bersih dari pembangunan sumur wakaf. Foto/Ist
A A A
ALOR - Warga Kampung Kelihibeng, Desa Probur Utara, Kecamatan Alor Barat Laut, Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) kini tak lagi mengalami krisis air bersih.

Mereka tak perlu lagi berjalan kaki ke lokasi yang jaraknya jauh untuk mendapatkan seember air bersih.


Warga tertolong bantuan sumur wakaf yang dibangun lembaga kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH) bersama dengan Hasan JR seorang influencer.

Sebelumnya, ratusan penduduk setempat begitu kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan beribadah seperti bersuci atau berwudhu.

"Alhamdulillah setelah beberapa bulan kita lakukan kampanye melalui platform sosial media, INH dan Hasan JR berhasil menyelesaikan program pembangunan wakaf sumur kebaikan untuk saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Alor," kata Koordinator Nasional Sahata Relawan INH, Supriyanto, Rabu (19/1/2022).

Pihaknya juga mengapresiasi peran serta masyarakat setempat dan para relawan yang terlibat dalam program wakaf sumur kebaikan ini.


Dia menjelaskan, air bersih saat ini sudah mengalir ke sejumlah titik seperti SD Inpres 05 Probur Utara, sarana ibadah yakni Masjid Babul Fattah dan rumah-rumah warga.



"Airnya sangat bersih, segar dan layak untuk konsumsi. Semoga saja debit air terus stabil sehingga warga bisa menikmati air bersih ini hingga jangka waktu lama. Kami berharap ini bisa dirawat dengan baik, dan termasuk sumber mata airnya, agar bisa dinikmati generasi selanjutnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres 05 Probur Utara, Ishak Barai mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya impian semua orang dalam menikmati air bersih tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)