Bappelitbangda Luwu Gelar FKP Rancangan Awal Renja Tahun 2023

Selasa, 18 Januari 2022 - 21:28 WIB
loading...
A A A
Berangkat dari hal tersebut, agar Kabupaten Luwu ini menjadi kabupaten yang maju, sejahtera, mandiri dalam nuansa religi, maka perlu dijabarkan dalam rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun 2023.

Di mana di dalamnya terdapat tujuan, sasaran dan strategi yang akan dilaksanakan pemerintah daerah. "Untuk itu demi sempurnanya rencana kerja pemerintah daerah ini tentunya diperlukan saran dan masukan dari berbagai Pihak," kata Sulaiman.

"Dalam pelaksanaan forum konsultasi publik ranwal RKPD tahun 2023 Kabupaten Luwu tahun ini, saya berharap akan dihasilkan suatu kerangka pembangunan daerah yang realistis dan terukur berdasarkan baseline data yang ada," serunya.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pengentasan kemiskinan dan pengangguran terbuka menjadi fokus utama pemerintahan daerah sebagaimana tema RKPD tahun 2023 yaitu “Penguatan struktur perekonomian daerah yang unggul dan berdaya saing”, namun dengan hanya pemikiran yang normatif.

Baca Juga: Bupati Luwu
Kepala Bappelitbangda, Achmad Awwabin, menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan penyelenggaraan forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Luwu tahun 2023.

"Untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyepakatan untuk menyempurnakan rancangan awal rencana kerja Pemkab Luwu tahun 2023," ungkap Achmad Awwabin.

Adapun tujuan dari pelaksanaan forum konsultasi publik adalah untuk, membahas rancangan, penerapan, dampak dan evaluasi kebijakan serta permasalahan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Serta, menyepakati rumusan, tujuan, sasaran, prioritas, arah kebijakan, program serta indikator yang tercantum dalam rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Luwu periode tahun 2023.

"Dan memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah kab. Luwu tahun 2023," kunci Achmad Awwabin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)