Buru Sindikat Jual Beli Vaksin Booster, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus

Kamis, 06 Januari 2022 - 13:39 WIB
loading...
Buru Sindikat Jual Beli Vaksin Booster, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus
Polda Jawa Timur (Jatim) membentuk tim khusus guna melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan jual beli vaksin dosis ketiga atau booster ilegal di Surabaya. Foto dok/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timu r (Jatim) membentuk tim khusus guna melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan jual beli vaksin dosis ketiga atau booster ilegal di Surabaya. Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta memastikan praktik penjualan dan penyuntikan vaksin booster itu ilegal.

Pasalnya, vaksin booster untuk masyarakat umum, baru resmi digelar pemerintah pada 12 Januari 2022 ini. "Jajaran Polrestabes dan Polda telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut," kata Nico, Kamis (6/1/2022).

Jenderal bintang dua itu meminta masyarakat untuk bersabar. Karena pihaknya tengah memburu oknum-oknum di balik penjualan vaksin booster ilegal ini. "Ini ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengambil kepentingan untuk diri sendiri. Sehingga ini yang perlu saya tekankan terhadap seluruhnya supaya jangan terulang lagi. Dan yang pasti yang bersangkutan akan diproses secara hukum," katanya.



Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya melaporkan dugaan sindikat jual beli vaksin booster berbayar dan ilegal ke Polrestabes Surabaya. Dinkes berharap kasus tersebut segera terungkap, sehingga tidak ada warga Surabaya yang dirugikan.

"Laporan kami dibuat setelah seorang warga mengaku mendapatkan vaksin booster berjenis Sinovac dengan membayar Rp250.000. Padahal, vaksin booster belum dimulai di Surabaya," kata Kepala Dinkes Kota Surabaya, Nanik Sukristina.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)