Kapolda Jatim: Ledakan di Mako Brimob Masuk Kategori Low Explosive

Senin, 04 Maret 2024 - 13:25 WIB
loading...
Kapolda Jatim: Ledakan di Mako Brimob Masuk Kategori Low Explosive
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyebut ledakan di Kompleks Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil Polda Jatim kategori low explosive. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyebut ledakan terjadi di Kompleks Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil Polda Jatim di Jalan Gresik, Kota Surabaya, Senin (4/3/2024), kategori low explosive.

“Masuk kategori low explosive,” kata Imam Sugianto didampingi Kabid Humas Kombes Pol Dirmanto, Senin (4/3/2024).

Ledakan tersebut membawa kerugian material berupa sebuah kantor dan satu mobil berisi perlengkapan untuk meledakkan bom rusak. “Alhamdulillah, sementara tidak ada korban jiwa. Tim hingga kini masih bekerja,” kata Kapolda Jatim.



Diduga, sumber ledakan yang terjadi pukul 10.19 WIB di sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau disposal. "Dugaan sementara sumber ledakan dari sisa bahan peledak yang belum dimusnahkan. Akan didisposal," terang Imam Sugianto.



Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di Jalan Gresik, baik arah barat ke timur dan sebaliknya ditutup total. Beberapa petugas Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya nampak mengamankan lokasi.

Untuk sementara belum diketahui pasti mengenai penyebab ledakan dan kronologi kejadian. Jalan ditutup usai terjadi ledakan di Mako Gegana Brimob Polda Jatim Jalan ditutup usai terjadi ledakan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3873 seconds (0.1#10.140)