Polres Lutim Sosialisasi Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar

Rabu, 05 Januari 2022 - 22:49 WIB
loading...
Polres Lutim Sosialisasi Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar
Anggota Polres Luwu Timur saat melakukan sosialisasi vaksinasi anak di sekolah dasar. Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Polres Luwu Timur menggelar sosialisasi vaksin dosis satu dan dua untuk anak usia 6 sampai dengan 12 tahun, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 229 Waru, Kecamatan Malili, Rabu (05/01/22).

Anggota Polres Lutim Iptu Siswaji mengingatkan vaksinasi ini kepada orang tua siswa, agar tidak ragu membawa anaknya mengikuti vaksinasi.



Sebab kata Siswaji, vaksin yang digunakan sudah melewati uji klinis dan diharapkan akan mampu memberikan kekebalan serta meningkatkan imunitas peserta didik. Dengan begitu proses belajar mengajar bisa kembali berjalan normal.

“Kita harap masyarakat tidak perlu khawatir karena ini kan sudah dinyatakan aman,” ucap dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur masih akan melakukan tahapan sosialisasi terhadap rencana vaksinasi terhadap anak pada Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse, mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan kordinasi kebeberapa pihak terkait vaksinasi anak di Luwu Timur .

"Ini kan hal yang bagus, namun kita harus sosialisasi secara masif baik kepada sekolah, guru - gurunya, terutama kepada orang tuanya," kata La Besse, kepada SINDO, Rabu (05/01/22)

Lanjut La Besse, saat vaksinasi di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) banyak siswa yang ingin divaksin namun para orang tua tidak setuju.





"Apabila sosialisasi telah kita lakukan, nantinya kita berharap agar orang tua siswalah yang akan memberikan arahan kepada anak-anaknya," kata dia.

"Kalau anak-anak SD ini sudah terbiasa dengan vaksin, karena mereka kerap mendapatkan hal serupa di sekolah. Karena vaksin yang diberikan bisa menjadi pelindung, karena menurut saya justru yang penting adalah mereka," tambah La Besse.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6523 seconds (0.1#10.140)