Mangsa Ayam Warga, Ular Piton Besar Ditangkap Beramai-ramai

Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:08 WIB
loading...
Mangsa Ayam Warga, Ular Piton Besar Ditangkap Beramai-ramai
Usai memangsa unggas, seekor ular piton ditangkap warga saat bersembunyi di kandang ayam. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Ular piton berukuran besar berhasil ditangkap warga secara beramai-ramai, usai memangsa ayam warga di Lingkungan Besongol, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (1/1/2022).



Warga beramai-ramai menangkap ular piton, usai ular piton yang panjangnya mencapai 4 meter tersebut memangsa ayam milik warga. Upaya penangkapan ular piton berlangsung dramatis, karena ular piton tersebut naik ke atas atam kandang ayam.



Saat proses evakuasi, ular besar ini sempat melilit tubuh seorang warga hingga terjatuh ke tanah. "Warga menangkap ular beramai-ramai, setelah pemilik ayam yang akan memberi makan ayamnya mengetahui ada sekor ular di kandang ayam," ungkap seorang warga, Puji.



Selama ini, menurut Puji, warga juga dilanda keresahan karena sering ada ayam, itik, dan kelinci peliharaan warga tiba-tiba hilang. "Awalnya disangka dicuri orang, karena hilangnya bisa 4-5 ekor setiap hari. Akhirnya ketahuan kalau dimangsa ular, " tuturnya.



Warga lainnya, Yanto mengatakan, setelah berhasil ditangkap ular piton tersebut rencananya diserahkan ke pihak kebun binatang terdekat, namun sayang ular piton tersebut keburu mati lemas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4442 seconds (0.1#10.140)