Ular Piton 2 Meter Masuk Rumah Dinas Kapolda Jambi, Diduga Kelaparan dan Cari Mangsa

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:46 WIB
loading...
Ular Piton 2 Meter Masuk Rumah Dinas Kapolda Jambi, Diduga Kelaparan dan Cari Mangsa
Petugas Damkartan Kota Jambi berhasil mengevakuasi seekor ular piton yang masuk ke rumah dinas Kapolda Jambi. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAMBI - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan(Damkartan) Kota Jambi berhasil mengevakuasi seekor ular piton yang masuk ke rumah dinas Kapolda Jambi pada Kamis (27/6/2024) pagi. Ular piton sepanjang 2 meter itu ditemukan bersembunyi di dekat mesin penyedot air, diduga karena kelaparan dan mencari mangsa.

Kejadian ini sempat membuat heboh para polisi yang berjaga di rumah dinas yang berlokasi di Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. Dalam waktu kurang dari satu jam, petugas Damkartan dengan hati-hati menggunakan alat penjepit untuk mengamankan ular piton yang panjangnya hampir dua meter.

Kadis Damkartan Kota Jambi, Mustari Affandi, menjelaskan bahwa ular piton tersebut kemungkinan keluar dari sarangnya karena kelaparan dan mencoba mencari makanan di pemukiman warga. Ia menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemunculan hewan liar di lingkungan mereka.

"Ular piton yang masuk ke rumah dinas Kapolda Jambi ini kemungkinan besar keluar dari habitatnya karena kelaparan. Kami mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan jika melihat hewan liar di sekitar tempat tinggal mereka," kata Mustari Affandi.



Setelah berhasil diamankan dan dievakuasi dari rumah dinas, ular piton tersebut dibawa ke markas Damkartan Kota Jambi sebelum dilepas kembali ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)
pixels