Camat Tompobulu Tempuh Dusun Terjauh Demi Pastikan Warganya Divaksin

Sabtu, 01 Januari 2022 - 06:56 WIB
loading...
Camat Tompobulu Tempuh Dusun Terjauh Demi Pastikan Warganya Divaksin
Camat Tompobulu, Kabupaten Maros, Yusriadi Arief saat memastikan vaksinasi di wilayah terpencil. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Target vaksinasi Covid-19 yang terus dikejar pemerintah kabupaten Maros, benar-benar digenjot hingga pelosok desa dengan pengorbanan yang tidak main-main.

Seperti halnya yang dialami Camat Tompobulu, Kabupaten Maros, Yusriadi Arief. Demi memastikan tim vaksinasi menembus medan ekstrem dan warga dapat tervaksin, Yusriadi Arief, harus mengalami kejadian yang cukup mengenaskan pada Kamis 30 Desember 2021.



Mantan Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemkab Maros itu nyaris mengalami benturan serius di kepala dan tertimpa kendaraan roda dua dengan berat seratusan kilo setelah terjatuh dari jalan ke sungai yang memiliki kedalaman 2 meter dengan dasar bebatuan.

Beruntung saja, dia masih sempat mengangkat kepala dan membalikkan badan saat terjatuh, sehingga hanya bagian pinggang belakang yang membentur batu di sungai. Sementara motor trail yang ditungganginya masih sempat ditahan oleh rombongan lain sehingga tertahan tepat di atas posisi Yusriadi terjatuh.

"Alhamdulillah kita semua masih dalam perlindungan Allah, saya masih sehat, memar di bagian pinggang belakang, lainnya luka lecet saja, alhamdulillah teman teman TNI Polri sigap memberikan pertolongan dan mengecek tubuh saya," ungkapnya Jumat, (31/12/ 2021).

Diapun menjelaskan, kronologi kejadian kendaraanya yang terjatuh, Dusun Bara sendiri memang memiliki medan yang sangat sulit ditempuh dengan kendaraan roda dua biasa, kendaraan roda empat pun belum bisa tembus ke dusun yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa. Apalagi dalam kondisi hujan dengan intensitas tinggi sempat mengguyur wilayah yang berada di ketinggian itu.

"Pada saat saya bersama sejumlah tim vaksinasi dan pihak Kepolisian dan TNI serta aparat Desa ingin ke titik kedua Vaksin di Dusun Bara, di perjalanan kami melintasi sungai kecil yang berada di tinkungan, karena memang sempat hujan deras, jalanan berlumpur, saya hilang keseimbangan dan langsung terjatuh ke dasar sungai itu, tingginya mungkin 2 meteran lah," beber Yusriadi.Adi, sapaan akrab Yusriadi memang tengah menggenjot target vaksinasi Covid-19 di wilayahnya di Kecamatan Tompobulu bersama TNI dan Polri. Dia pun membagi tim untuk menjangkau daerah pelosok Desa Bontosomba yang masing-masing memiliki medan ekstrim.

"Jadi tim Satgas Covid Kecamatan Tompobulu, yang terdiri dari Kepolisian Sektor, Koramil dan Pusksesmas Tompobulu hari itu memfokuskan Vaksinasi di dua Dusun Terjauh di Desa Bontosomba, kami bagi tugas, Kapolsek, Danramil dan Kapus di Dusun Cindakko, saya dan beberapa vaksinator dan aparat desa di Dusun Bara," jelasnya.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tompobulu, dr Rita Widiastuti memaparkan hasil vaksinasi yang telah dilakukan di tiga titik pada hari Kamis yang berlangsung hingga malam hari itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)