Ribuan Kepala Keluarga di Distrik Waibu Terima BLT

Selasa, 09 Juni 2020 - 22:49 WIB
loading...
Ribuan Kepala Keluarga di Distrik Waibu Terima BLT
Kepala Distrik Waibu, Dominggus Kawai
A A A
SENTANI - Kepala Distrik Waibu, Dominggus Kawai mengatakan sebanyak 1269 Kepala Keluarga (KK) yang berada di tujuh kampung telah tercatat sebagai penerima manfaat untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. "Saat ini penyalurannya sedang berlangsung. Dan itu dilakukan secara bertahap di setiap kampung," kata Dominggus Kawai kepada wartawan di Sentani, Selasa (9/6/2020).

Penerima manfaat dari bantuan BLT ini tersebar di Kampung Dondai sebanyak 152 KK, Doyo Lama 251 KK, Kwadeware 152 KK, Kampung Yakonde 158 KK, Sosori 167 KK, Doyo Baru 232 KK, Bambar 163 KK.

"Jadi yang menerima dana BLT ini sudah dipastikan mereka tidak pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya dari pemerintah. Ini sudah sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat yang ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah Kabupaten Jayapura," ungkapnya.

Dikatakan pencairan dana bantuan langsung tunai tahap pertama ini senilai Rp600.000 per kepala keluarga dengan total keseluruhan dana yang dialokasikan Rp1,71 miliar.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejauh ini sudah ada enam kampung yang mendapatkan bantuan BLT di Distrik Waibu. Sementara satu kampung lainnya yakni Kampung Bambar belum menyalurkan BLT tahap pertama ini karena terkait persoalan administrasi. "Kampung Bambar bermasalah karena laporan distribusi Bama tidak kasi masuk," tuturnya.

Dominggus melanjutkan, pihaknya sudah minta Kampung Bambar untuk menyerahkan laporan keluarga penerima manfaat khususnya untuk bantuan bahan makanan yang sudah disalurkan terlebih dahulu oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Sosial beberapa waktu lalu.

Menurutnya data tersebut sangat diperlukan untuk memvalidasi data masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pemerintah. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih terkait dengan penyaluran bantuan terhadap masyarakat khususnya para penerima manfaat.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)