Hujan Lebat Semalaman, Kota Makassar Terancam Banjir Lagi

Selasa, 21 Desember 2021 - 09:16 WIB
loading...
Hujan Lebat Semalaman, Kota Makassar Terancam Banjir Lagi
Sejumlah titik di Kota Makassar berpotensi dilanda banjir usai hujan dengan intensitas lebat kembali mengguyur sejak malam hari. Foto: Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Hujan dengan intensitas lebat kembali mengguyur Kota Makassar sejak malam hari. Sejumlah titik kini mulai tergenang air.

Pemkot Makassar pun mulai memberi atensi terhadap intensitas hujan tersebut. Sebab diprediksi, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi sampai tengah malam nanti.

Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga sudah menyampaikan siaga banjir. Dia menyebut ada potensi banjir yang bisa saja kembali terjadi di beberapa titik di Kota Makassar.

“Antisipasi banjir mulai jam 16.00 sampai 2.00 dini hari jika hujan lebat terus. Di sini posisi jelang pasang tertinggi,” ujar Danny Pomanto, Selasa (21/12/2021).



Dengan kondisi tersebut, Danny pun memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk bersiap-siap. Terutama di daerah-daerah rawan banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, sejauh ini kondisi di daerah-daerah rawan masih terkendali.

Akan tetapi, pihaknya tetap mengantisipasi potensi terjadinya banjir lantaran hujan masih terus mengguyur Kota Makassar pagi ini. “Laporan dari lapangan masih aman terkendali namun tetap waspada,” ucapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)