Karantina Diperpanjang, Penumpang Kapal Lambelu Memaksa Pulang

Kamis, 23 April 2020 - 08:21 WIB
loading...
Karantina Diperpanjang, Penumpang Kapal Lambelu Memaksa Pulang
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
SIKKA - Penumpang Kapal Lambelu yang masih menjalani karantina memaksa pulang ke rumah. Akibat aksi ini sempat terjadi kericuhan antara petugas dengan penumpang yang mayoritas berasal dari Sikka.

Para penumpang ini meminta pulang ke rumah karena masa karantina dianggap sudah selesai dan mereka sudah tidak nyaman lagi berada di lokasi karantina.

Aksi protes pun terus terjadi saat Kadis Kesehatan Sikka menyanpaikan perpajangan masa karantina. Situasi kemudian mulai memanas saat Kadis Kesehatan meningal lokasi karantina.

Para penumpang terus berteriak dan sebagian mulai angkat tas dan keluar dari ruang karantina. Total penumpang Kapal Lambelu yang menjalani karantina sebanyak 135 orang.

Situasi mulai kondusif setelah anggota TNI dan Polri menberikan pengertian kepada para pemudik yang dikarantina tersebut.

Menurut Pemkot Sikka, para penumpang Kapal Lambelu ini belum diizinkan pulang ke rumah karena hasil swab tes yang dikirimkan ke Surabaya hingga saat ini belum keluar. Setidaknya ada 6 sanpel swab yang sudah dikirimkan ke laboratarium di Surabaya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)