Pabrik Baja di Mojokerto Meledak, 9 Pekerja Terluka

Selasa, 09 Juni 2020 - 08:23 WIB
loading...
A A A
(Baca juga: Saat Para Barista Membasuh Kerinduan Menyeduh Secangkir Kopi )

Sementara itu, dokter jaga RSI Sakinah Mojokerto, Hartono menyatakan, hingga kini pihaknya menerima enam orang pasien korban ledakan tungku peleburan pabrik baja PT Jaya Mestika Indonesia. Dari jumlah itu, tiga orang diantaranya mengalami luka yang agak parah.

"Yang tadi pasien datang enam orang, tapi yang dirawat inap tiga orang, sisanya rawat jalan," kata Hartono kepada awak media.

Mayoritas, ada enam orang pekerja pabrik baja PT Jaya Mestika Indonesia yang dievakuasi ke RSI Sakinah mengalami benturan dan luka bakar. Prosentasenya mencapai antara 18-20% jika dilihat berdasarkan luasan tubuh yang terbakar.

"Sementara kita bersihkan dulu, dari abu-abu di bagian yang luka bakar. Setelah itu dicari apakah ada yang patah tulang atau cedera kepala. Ada beberapa yang indikasi untuk tulangnya perlu dimonitor selama satu hari," tandas dr Hartono.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pasti meledaknya tungku peleburan pabrik baja PT Jaya Mestika Indonesia ini. Belum ada keterangan yang disampaikan dari pihak kepolisian maupun manajemen perusahaan terkait insiden tersebut.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)