Pemkab Pinrang Genjot Percepatan Vaksinasi dengan Undian Hadiah

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:45 WIB
loading...
Pemkab Pinrang Genjot Percepatan Vaksinasi dengan Undian Hadiah
Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digenjot Pemkab Pinrang, untuk mencapai kelompok herd immunity 75 persen, yang ditarget akhir tahun ini. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pinrang, terus digalakkan melibatkan banyak pihak, selain pemerintah setempat. Salah satunya yang digelar Pemerintah Kecamaran Watang Sawitto, yang menggelar vaksinasi, bekerjasama Kepolisian Sektor (Polsek) Watang Sawitto, dan tenaga kesehatan Puskesmas Salo Watang Sawitto.

Camat Watang Sawitto, Andi Sinapati Rudi, Kamis (9/12) mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di kantor Kelurahan Penrang, merupakan dukungan terhadap upaya percepatan vaksinasi yang terus digalakkan pemerintah untuk mrncapai kelompok herd immunity di Pinrang.

Sasarannya, kata Sinapati, masyarakat umum yang ada di kecamatan Watang Sawitto, khususnya warga Kelurahan Penrang yang hingga kini belum mendapatkan suntikan vaksinasi.

Ditambahkan Sinapati, selain vaksinasi secara terpusat, kegiatan serupa juga akan dilakukan secara door to door. "Untuk memberi semangat masyarakat agar lebih termotivasi mengikuti kegiatan vaksinasi, ada undian yang digelar bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi massal" jelasnya.

Sementara Kapolsek Watang Sawitto, AKP Muh Yusuf Badu mengatakan, keterlibatan personil Polsek Watang Sawitto dan jajaran Polres Pinrang, untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi. Sekaligus mengantisipasi agar tak terjadi kerumunan selama kegiatan berjalan.

"Pengamanan juga akan kita lakukan saat pelaksanaan vaksinasi secara door to door, yang sifatnya tidak terbatas serta vaksinasi serentak," ujarnya.

Secara umum di wilayah hukum Polres Watang Sawitto, tambah Yusuf, pihaknya juga menurunkan personil dengan kekuatan penuh untuk melakukan pengamanan di area kegiatan vaksinasi dan juga pada area jalan poros lokasi vaksinasi serentak.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)