New Normal, Bandara Sepinggan Siapkan Layanan CS Online

Senin, 08 Juni 2020 - 15:17 WIB
loading...
New Normal, Bandara Sepinggan Siapkan Layanan CS Online
Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan menerapkan fasilitas, CS Online, sebagai fasilitas media informasi bagi pengguna jasa. Foto/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menerapkan fasilitas, Customer Service Online, sebagai fasilitas media informasi bagi pengguna jasa. Cara ini sebagai langkah pengelola bandara selama New Normal .

"Menghadapi New Normal kami telah melakukan upaya-upaya yang bisa dilakukan salah satunya mengurangi interaksi langsung antara pengguna jasa dengan petugas di Bandara SAMS Sepinggan dengan menghadirkan, Customer Service Online" kata General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan, Farid Indra Nugraha.

Area Keberangkatan dan Kedatangan menjadi lokasi penempatan fasilitas ini. Khususnya terkait pertanyaan prosedur layanan penerbangan selama pandemi, Corona Virus Disease (COVID-19). Diharapkan, para calon penumpang akan sangat terbantu dengan fasilitas ini. (Baca juga: PNS Otak Pembalakan Liar di Pidie Jaya Aceh Ditangkap Polisi )

"Petugas kami akan melayani sesuai jam operasional pukul 06.00-18.00 WITA siap merespon pertanyaan pengguna jasa, silahkan juga bagi yang ingin bertanya terkait persyaratan penerbangan terbatas bisa langsung ke Bandara SAMS Sepinggan, adapun media informasi lainnya bisa melalui Contact Center 172 beroperasi 24 jam." jelasnya.

Farid mengimbau, bagi pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan untuk dapat menjaga jarak antrian, perhatikan tanda batas jarak yang telah kami pasang. Saya berharap semoga upaya kami dapat mengurangi penyebaran COVID-19 dalam memasuki masa New Normal. (Baca juga: Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Bekuk IRT Pengedar Sabu di Merangin )

"Bandara SAMS Sepinggan selain menyediakan fasilitas Customer Service Online juga memasang banner persyaratan dan imbauan di area pintu masuk dan melalukan monitoring pengguna jasa untuk menjaga jarak atau physical distancing," tambah Farid.

Untuk diketahui Bandara SAMS Sepinggan sejak perpanjangan masa berlaku kriteria pembatasan perjalanan orang melalui KM 116 Tahun 2020 mulai tanggal 1 - 7 Juni 2020 telah melayani penumpang sebanyak 13.626, kemudian pesawat udara 295 pergerakan dan sektor logistik 702.741 kilogram.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8177 seconds (0.1#10.140)