ASN Gowa Diminta Tak Cuti Nataru dan Batasi Aktivitas ke Luar Daerah

Kamis, 09 Desember 2021 - 16:57 WIB
loading...
ASN Gowa Diminta Tak Cuti Nataru dan Batasi Aktivitas ke Luar Daerah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta ASN lingkup Pemkab Gowa tak mengambil cuti Natal dan tahun baru (Nataru), kecuali dengan alasan penting dan masuk dalam alasan prioritas.

Tidak hanya itu, selama masa pembatasan Nataru, mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, Bupati Adnan juga meminta ASN membatasi aktivitas ke luar daerah.

Baca juga:Polda Sulsel Siapkan 4.550 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

"ASN selama pembatasan Nataru itu tidak boleh bepergian ke mana-mana, tetap di lokasi masing-masing kecuali berada pada aglomerasi. Jadi yang berkegiatan yang di luar Sulawesi Selatan mau ke Jakarta atau ke Surabaya, itu tidak ada, kecuali dengan alasan penting," ucap dia, kamis (9/12).

Khusus untuk pejabat eselon, tidak diperbolehkan absen jika tidak mendapat izin secara tertulis dari Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian. Sehingga pihaknya dapat mengetahui alasan dan peruntukkan izin yang diajukan.

Baca juga:Telkomsel Pastikan Komunikasi Lancar Saat Natal dan Tahun Baru

Pemkab Gowa kata Adnan nantinya juga akan memberlakukan pembatasan di tempat wisata. Pengunjung dibatasi maksimlal 75 persen dari kapasitas. Pengunjung yang belum melakukan disuntik vaksin pun, tidak diperbolehkan masuk ke dalam tempat wisata.

Adnan menambahkan, meskipun PPKM Level 3 jelang Natal dan tahun baru dibatalkan, namun tetap akan dilakukan pembatasan aktivitas masyarakat, hanya saja tidak seketat PPKM level 3. Ini sesuai hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri secara virtual, Rabu (8/12).

Baca juga:Pemerintah Siapkan Kebijakan Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru

Adnan melanjutkan,pembatasan kegiatan aktivitas masyarakat akan di sesuai dengan kondisi wilayah atau daerah masing-masing, termasuk Kabupaten Gowa.

Sementara untuk aturan lebih jelasnya, akan dituangkan dalam surat edaran. Pihaknya juga akan melakukan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa terkait pembatasan kegiatan menjelang Natal.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3208 seconds (10.177#12.26)