Rapid Test, Keluarga Tenaga Kesehatan Asal Majalengka Dinyatakan Negatif

Rabu, 22 April 2020 - 21:29 WIB
loading...
Rapid Test, Keluarga Tenaga Kesehatan Asal Majalengka Dinyatakan Negatif
Foto/ilustrasi.istimewa
A A A
MAJALENGKA - Keluarga tenaga kesehatan asal Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka yang terkonfirmasi positif corona dinyatakan negatif Covid-19. Kesimpulan ini diperoleh melalui rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka tak lama setelah memperoleh informasi dari RS Gunung Jati Cirebon.

Ada delapan orang yang menjadi sasaran dalam pemeriksaan tersebut. Kedelapan orang itu diketahui sempat memiliki kontak erat dengan tenaga kerja yang saat ini menjalani perawatan sebagai pasien dengan pengawasan (PDP) di RS Gunung Djati, Cirebon itu.

"Rapid Tes (kepada) 8 orang kontak erat Covid positif, negatif semua. Alhamdulillah," kata Jubir Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid 19 Kabupaten Majalengka Alimudin.

Dari informasi orang sekitar korban, jelas Ali, Nakes yang terkonfirmasi positif itu diketahui pulang pergi dari rumahnya di Kecamatan Palasah ke tempat kerjanya di salah satu RS di Cirebon. "Pasien positif ini bekerja pulang pergi Cirebon Majalengka. Berkerja sebagai perawat," kata Ali.

Terkonfirmasinya tenaga kesehatan yang dirawt di RS Gunung Jati Cirebon tersebut menambah jumlah kasus positif corona di Kabupaten Majalengka. Sebelumnya salah seorang warga Kabupaten Majalengka juga terkonfirmasi positif Covid 19 dan dirawat di RSHS Bandung, hingga meninggal beberapa hari lalu. .
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)