Ridwan Kamil Pastikan Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Monumen Perjuangan COVID-19

Jum'at, 03 Desember 2021 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Kang Emil menegaskan, yang perlu digaribawahi dengan kehadiran monumen adalah semangat bersatu dengan menghargai mereka yang telah berjasa dalam berjuang melawan COVID-19 dan Pemprov Jabar berinisiatif membangun monumen yang didedikasikan untuk para tenaga kesehatan, ASN, dan masyarakat lainnya yang gugur dalam penanganan wabah COVID-19.

"Berkaitan dengan hal tersebut, kami berharap Bapak Wakil Presiden dapat berkenan meresmikan Monumen Pahlawan COVID -19 Jawa Barat pada Sabtu, 4 Desember 2021," katanya.



Untuk diketahui, pembangunan Monumen Perjuangan Pandemi COVID-19 merupakan cara Pemprov Jabar menghargai perjuangan para tenaga kesehatan, relawan, dan ASN yang terlibat dalam penanganan pandemi.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jabar Boy Iman Nugraha, monumen ini merupakan bagian dari kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar yang terbagi ke dalam empat segmen.

Segmen pertama, yakni kawasan Gasibu dalam areal Welcome Plaza. Kedua, Griya Kriya atau tempat promosi. Ketiga, Ruang Festival. Segmen keempat, Monumen Perjuangan Rakyat Jabar di Jalan Dipatiukur sebagai induknya.

"Pembangunan monumen ini sudah direncanakan sejak 2013-2014 lalu dimana Pemda Provinsi Jabar sudah merencanakan merevitalisasi kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dan Gasibu. Kemudian, bersamaan dengan PON 2016, kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dengan Gasibu dijadikan tepas (etalase) Jawa Barat," ungkap Boy saat site visit Monumen Perjuangan Pandemi COVID-19, Jumat (3/11/2021).
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)