Bupati Ubaid Yakub Bakal Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Selasa, 06 Agustus 2024 - 18:29 WIB
loading...
Bupati Ubaid Yakub Bakal...
Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub bakal menerima dan menghadiri penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) di Jakarta pada 8 Agustus 2024. Foto/Istimewa
A A A
HALMAHERA TIMUR - Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub, bakal menerima dan menghadiri penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang diberian kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur.

Penghargaan UHC tersebut rencananya akan diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia , Kiai Ma’ruf Amin. “Pak Bupati Ubaid Yakub akan hadir memenuhi undangan penyerahan penghargaan UHC di Jakarta,” ucap Sekda Halmahera Timur, Ricky Chairul Richfat, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan Bagi Masyarakat Indonesia” digelar pada 8 Agustus 2024 di Krakatau Grand Ballroom TMII, Jakarta Timur.



Sebagai informasi, Pemkab Halmahera Timur meraih penghargaan sebagai daerah yang telah memenuhi Universal Health Coverage (UHC). Halmahera Timur dianggap mampu menyediakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan yang preventif, rehabilitatif dan bermutu dengan biaya terjangkau.

Penghargaan tersebut juga sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Halmahera Timur dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)