Pasien Corona di Kawasan Pindul Tambah Satu, dari Pedagang Ikan

Minggu, 07 Juni 2020 - 19:39 WIB
loading...
Pasien Corona di Kawasan Pindul Tambah Satu, dari Pedagang Ikan
Jumlah pasien COVID-19 di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul bertambah menjadi enam orang. FOTO/IST
A A A
GUNUNGKIDUL - Jumlah pasien COVID-19 di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul kembali bertambah. Seorang warga desa yang terkenal dengan kawasan wisata Gua Pindul ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sehingga totalnya menjadi enam orang.

Kepala Desa Bejiharjo Yanto mengatakan, enam orang tersebut merupakan pedagang ikan. Meski mereka berbeda jaringan, tapi semuanya pedagang yang mengambil ikan di Pasar Kobong Semarang. "Semuanya pedagang dari Pasar Kobong Semarang," katanya kepada wartawan, Minggu (7/6/2020).

Dijelaskan, saat ini semua yang dinyatakan positif virus corona sudah dirawat di RSUD Wonosari. Sedangkan warga sekitar langsung melakukan karantina mandiri. ( )

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan pihaknya masih terus melakukan tracing terhadap warga yang kontak dengan pasien positif virus corona . "Untuk yang lima orang sudah kita tracing terhadap 311 warga. Dan untuk tambahan satu hari ini besok mulai kita tracing," katanya.

Dewi membenarkan bahwa enam warga positif merupakan klaster pedagang ikan. "Mereka distribusi di beberapa pasar tradisional di Yogyakarta," katanya.

Saat ini total jumlah warga Gunungkidul yang dinyatakan positif COVID-19 berjumlah 43 orang. Dari jumlah itu, 35 orang sembuh, satu meninggal dunia, dan 7 warga masih dalam perawatan.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)