Senyum Aulia dan Jalan Cadas Merawat Kebahagiaan di Tengah Pandemi

Selasa, 30 November 2021 - 22:21 WIB
loading...
Senyum Aulia dan Jalan Cadas Merawat Kebahagiaan di Tengah Pandemi
Swab massal kembali dilakukan di Kota Surabaya untuk menekan angka penularan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Kehidupan di Surabaya, adalah bingkai manis dari senyuman. Ketika banyak senyum anak-anak yang direnggut karena pandemi COVID-19, kebahagiaan itu harus dikembalikan. Mereka yang sudah kehilangan harta terbaiknya dalam kehidupan kini masih merawat harapan.



Pagi benar-benar menerkam ketika Hery Puspo (15), terbangun dalam tidurnya. Di sebuah kamar yang sempit dengan kasur lipat tipis yang sudah kumal. Matanya masih lengket. Pandangannya kini lurus ke arah jam dinding yang sudah menunjukan pukul 05.40 WIB.



Hery mulai duduk dan meraih sebotol air mineral yang ada di samping kasurnya, beberapa tegukan sudah cukup mengembalikan kesadaranya. Ia terdiam dan coba untuk bangkit dan membuka jendela, memberikan kesempatan angin pagi dan mentari yang siap menyambutnya untuk segera masuk ke dalam rumah.



Pagi itu berjalan tanpa suara. Tak ada satu pun kata yang meluncur dari mulutnya. Ia hanya terdiam, sambil melihat dinding-dinding rumah yang menjadi saksi bisu kehangatan keluarganya. Suara ibunya yang dulu selalu mengema untuk membangunkan anak-anaknya Salat Subuh.

Atau suara Aulia Marisa, adik bungsunya yang merengek minta diambilkan susu dan guling kesukaannya. "Hari ini adik-adik menginap di Bronggalan, rumah saudara. Saya tidur sendirian di rumah," katanya, Selasa (30/11/2021).

Saat selesai dari kamar mandi, suara orang mengetuk pintu mengalihkan perhatiannya. Bergegas Hery menghampiri, sisa-sisa air masih menempel dipungungnya yang belum sempat disapu dengan handuk.

Ketika pintu dibuka, dua orang perempuan dengan masker coklat menyapanya dengan hangat. Ia memberikan tiga kantong makanan untuk sarapan Hery dan kedua adiknya, lengkap dengan minuman serta puding coklat dengan toping buah straberry di atasnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)