Miris M Rafathar Alami Bibir Sumbing hingga Sulit Makan

Sabtu, 20 November 2021 - 16:09 WIB
loading...
Miris M Rafathar Alami Bibir Sumbing hingga Sulit Makan
Muhammad Rafathar, bayi berusia tiga bulan di Dusun Daya Baro, Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh, tidak bisa makan sejak lahir. Foto/iNews TV/Jamalpangwa
A A A
PIDIE - Sungguh memilukan kondisi Muhammad Rafathar. Bayi berusia tiga bulan ini, belum bisa menikmati makanan tambahan karena mengalami bibir sumbing sejak lahir. Anak pasangan Muhammad Mansur, dan Rabumah tersebut, hanya bisa minum susu.



Belenggu kemiskinan yang mendera keluarga asal Dusun Daya Baro, Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh, membuat kondisi balita tersebut hingga kini belum mendapatkan pengobatan.



Kondisi rumah yang ditempati keluarga ini sangat memilukan. Mereka hidup di rumah kayu berukuran 5 x 2,5 meter. Lantai rumahnya masih berupa tanah. Saat hujan, rumah tersebut kondisinya sangat mengkhawatirkan karena banyak mengalami kebocoran.



Rabumah berharap, ada dermawan untuk membantu beban hidupnya agar bisa membawa anaknya berobat ke rumah sakit. "Kami belum memiliki biaya untuk mengantar anak kami berobat ke rumah sakit," tuturnya.

Sementara itu Kepala Gampong Leupu, M. Isa menyebutkan, keluarga tersebut hidup dalam kemiskinan, karena tidak memiliki pekerjaan tetap. "Untuk membawa anaknya ke rumah sakit, mereka tak memiliki biaya," ungkapnya.



Dia berharap, pemerintah daerah bisa membantu meringankan beban warganya yang sedang mengalami kesusahan, utamanya untuk mengobati bibir sumbing yang diderita balita tersebut, agar bisa hidup normal seperti anak-anak yang lainnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)