Balita 3 Tahun Terbantu Operasi Bibir Sumbing MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong

Sabtu, 20 November 2021 - 05:35 WIB
loading...
Balita 3 Tahun Terbantu Operasi Bibir Sumbing MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong
Bantuan MNC Peduli sangat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, khususnya yang kurang mampu.Foto/Joe Hartoyo
A A A
KEBUMEN - Giat Junior (3) awalnya terlahir dengan kondisi sumbing di bibir dan langit-langit mulutnya. Balita anak kedua Heri Fitriyono warga RT 06 RW 03 Selokerto, Kecamatan Sempor, Kebumen, Jawa Tengah ini telah mengikuti operasi bibir sumbing awal September 2019 lalu. proses operasinya memiliki catatan tersendiri.

Dimulai pada 2019, Giat Junior operasi bibir sumbing pertama yang diadakan MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong, Kebumen. Buah kesabaran orang tuanya berbuah manis. Dia dapat menyelesaikan rangkaian operasi dan tinggal menunggu bedah pada langit-langit mulut pada Desember 2021.

Baca juga: Bunuh 2 Pedagang Sayur, Dukun Palsu Asal Magelang Ini Campurkan Sianida di Air Minum

Diharapkan, setelah operasi kedua ini dapat berbicara dan beraktifitas dengan normal layaknya anak-anak seusianya. Atas perubahan ini, orang tua balita ini pun menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong yang telah membantu kami sekeluarga," terang Heri dan istrinya.

Diakui, program MNC Peduli ini sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Dia berharap program ini bisa berjalan terus dan semakin banyak orang yang terbantu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3015 seconds (0.1#10.140)