FKPM dan Kodim Makassar Kolaborasi Gelar Vaksinasi Covid-19

Rabu, 17 November 2021 - 15:39 WIB
loading...
FKPM dan Kodim Makassar Kolaborasi Gelar Vaksinasi Covid-19
Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) Parang Tambung bersama Kodim Makassar menggelar vaksinasi. Foto: Sindonews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Percepatan vaksinasi Covid-19 turut dilakukan Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) Parang Tambung. Mereka menyiapkan 242 dosis vaksin.

Kegiatan itu berlangsung di Balai Kemitraan Polri dan Masyarakat (BKPM) Parang Tambung, di Jalan Daeng Tata Raya, Kecamatan Tamalate, Rabu (17/11/2021). Kegiatan ini bekerja sama dengan Kodim Makassar.



Ketua FKPM Parang Tambung, Rustam Leo mengatakan vaksinasi adalah salah satu upaya untuk menuju herd immunity alias kekebalan kelompok. Makanya, kegiatan ini didorong dengan tujuan segera menuju pada kondisi normal di tengah pandemi Covid-19 .

"Vaksinasi ini bagian dari mereka yang belum menerima dosis satu atau lanjut ke dosis dua secara menyeluruh di Kelurahan Parang Tambung," ujar Rustam.

Rustam menuturkan, kegiatan vaksinasi ini hanya berlangsung sehari. Ada 242 dosis vaksin jenis AsntraZeneca dan Sinovac yang disipakan. Sasarannya adalah masyarakat di Kelurahan Parang Tambung.

"Kelompok lansia juga kita sasar. Apalagi tadi ada dari mereka yang sudah tidak bisa jalan. Namun kita upayakan sebab dirinya sendiri yang sangat antusias," ungkapnya.

Selain melakukan vaksinasi, FKPM bersama personel TNI-Polri juga turut membagikan masker kepada pengendara. Termasuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pelanggar protokol kesehatan.

"Beberapa dos masker juga disediakan pihak TNI. Mereka juga menghentikan sejenak pengendara yang lewat sembari memberikan masker agar mereka kenakan," sambung Rustam.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)