Lapor ke Ustazah, Kakak Beradik Santriwati di Muara Enim Diperkosa Ayah Tiri

Senin, 15 November 2021 - 11:55 WIB
loading...
Lapor ke Ustazah, Kakak Beradik Santriwati di Muara Enim Diperkosa Ayah Tiri
Ilustrasi kasus pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
MUARA ENIM - Miris, dua saudara perempuan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, diperkosa oleh seorang pria berinisial S, yang tak lain merupakan ayah tiri kedua korban.

Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Semende Iptu Heri Irawan mengatakan, peristiwa pemerkosaan yang dilakukan ayah tirinya tersebut terungkap usai salah satu korban yang masih berusia 14 tahun yang juga seorang santri, mengadu kepada guru pesantren tempatnya bersekolah.

"Korban yang merupakan seorang santri menceritakan kejadian tersebut kepada ustazahnya. Dari laporan tersebut ustazah menanyakan kepada korban, sehingga korban menceritakan peristiwa yang dialaminya," ujar Heri, Senin (15/11/2021).



Dijelaskan Heri, perbuatan asusila tersebut diketahui terjadi, pada Sabtu 31 Oktober 2021, sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, pihak ponpes mengetahui saat ada laporan jika ada santri yang sudah tiga bulan tidak mengalami menstruasi.

"Korban telah disetubuhi oleh S yang tidak lain adalah ayah tiri dari korban. Tidak sampai di situ saja, ternyata korban juga menceritakan kepada ustazahnya, bahwa kakak kandung korban pun sudah disetubuhi pelaku," jelasnya.

Setelah pihak ponpes mendengar cerita dari korban, lalu melaporkan kejadian tersebut ke ibu korban dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Semendo.



"Dari penyelidikan yang dilakukan, didapati informasi keberadaan pelaku yang berada di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tugu Sari, Kabupaten Lampung Barat. Namun, sesampainya di lokasi, ternyata pelaku sudah tidak lagi. Sudah berpindah tempat," ucapnya.

Selanjutnya, kata Heri, didapati informasi bahwa pelaku diketahui pulang ke rumahnya yang berada di Desa Kota Agung, Kecamatan Semendo Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim.



"Usai mendapati informasi itu, kita langsung ke lokasi dan langsung mengamankan tersangka di kediamannya setelah beberapa kali berusaha mengelabui anggota," tukasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)