Kampung Siaga COVID-19 Salatiga Siap Tangkal Corona

Jum'at, 05 Juni 2020 - 17:20 WIB
loading...
Kampung Siaga COVID-19 Salatiga Siap Tangkal Corona
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat meresmikan kampung siaga COVID-19 Jetis Wetan, Jalan Seruni, Sidorejo Lor, Sidorejo. Foto: Dok Humas Polres Salatiga
A A A
SALATIGA - Setelah membentuk Kampung Siaga COVID-19 di lingkungan Kemiri I RW 11 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Polres Salatiga membentuk kampung yang sama disejumlah kampung. Yakni Jetis Wetan, Jalan Seruni, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo.

Kemudian di Kampung Blondo Celong RW 8 Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan dan Kampung Macanan, Gunungsari dan Druju Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir. Peresmian kampung siaga COVID-19 wilayah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono mengatakan, pembentukan kampung COVID -19 Polres Salatiga ini bertujuan memberikan edukasi percepatan pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Salatiga.

“Pembentukan Kampung Siaga COVID-19 merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Jawa Tengah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan memberdayakan masyarakat melalui siaga COVID-19, kami berharap pandemi ini bisa segera berakhir," katanya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat dalam sambutannya saat pencanangan kampung siaga COVID-19 di Jetis Wetan mengatakan, kasus Corona menjadi perhatian kita semua karena masih ada penambahan kasus positif COVID-19 di wilayah Kota Salatiga.

“Kita harus aktif dari diri kita sendiri untuk meningkatakan upaya pencegahan COVID-19. Ikuti protokoler kesehatan dan gunakan masker apabila ke luar rumah,” ujarnya.(Baca juga : Menuju New Normal, Pemkot Salatiga Berlakukan Sistem Kerja Baru bagi ASN )

Kapolres menyatakan, persebaran COVID-19 bisa tangani dengan kesadaran dan kedisipilinan yang tinggi dari masyarakat. “Untuk itu, mari kita bersama-sama melakukan gerakan pencegahan penyebaran COVID-19 dalam rangka menuju new normal. Semoga bantuan dari Polres Salatiga dapat bermanfaat dan digunakan oleh warga Jetis dan sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 3 Kampung Jetis Wetan, Hermawan mengatakan, di kamungnya terdapat 12 kasus COVID-19. Selama pandemi corona, pengurus RW telah telah membentuk Satgas dan membatasi akses masuk dengan sistem satu pintu.

“Kami sudah melakukan langkah penanganan dan pencegahan. Dengan dibentuknya kampung siaga COVID-19 di wilayah kami ini, menambah semangat kami untuk melawan Corona. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Salatiga terhadap warga Jetis Wetan,” ucapnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)