alexametrics

Kampung Siaga COVID-19 Salatiga Siap Tangkal Corona

loading...
Kampung Siaga COVID-19 Salatiga Siap Tangkal Corona
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat meresmikan kampung siaga COVID-19 Jetis Wetan, Jalan Seruni, Sidorejo Lor, Sidorejo. Foto: Dok Humas Polres Salatiga
A+ A-
SALATIGA - Setelah membentuk Kampung Siaga COVID-19 di lingkungan Kemiri I RW 11 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Polres Salatigamembentuk kampung yang sama disejumlah kampung. Yakni Jetis Wetan, Jalan Seruni, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo.

Kemudian di Kampung Blondo Celong RW 8 Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan dan Kampung Macanan, Gunungsari dan Druju Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir. Peresmian kampung siaga COVID-19 wilayah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono mengatakan, pembentukan kampung COVID -19 Polres Salatiga ini bertujuan memberikan edukasi percepatan pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Salatiga.



“Pembentukan Kampung Siaga COVID-19 merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Jawa Tengah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan memberdayakan masyarakat melalui siaga COVID-19, kami berharap pandemi ini bisa segera berakhir," katanya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat dalam sambutannya saat pencanangan kampung siaga COVID-19 di Jetis Wetan mengatakan, kasus Corona menjadi perhatian kita semua karena masih ada penambahan kasus positif COVID-19 di wilayah Kota Salatiga.

“Kita harus aktif dari diri kita sendiri untuk meningkatakan upaya pencegahan COVID-19. Ikuti protokoler kesehatan dan gunakan masker apabila ke luar rumah,” ujarnya.(Baca juga : Menuju New Normal, Pemkot Salatiga Berlakukan Sistem Kerja Baru bagi ASN)

Kapolres menyatakan, persebaran COVID-19 bisa tangani dengan kesadaran dan kedisipilinan yang tinggi dari masyarakat. “Untuk itu, mari kita bersama-sama melakukan gerakan pencegahan penyebaran COVID-19 dalam rangka menuju new normal. Semoga bantuan dari Polres Salatiga dapat bermanfaat dan digunakan oleh warga Jetis dan sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 3 Kampung Jetis Wetan, Hermawan mengatakan, di kamungnya terdapat 12 kasus COVID-19. Selama pandemi corona, pengurus RW telah telah membentuk Satgas dan membatasi akses masuk dengan sistem satu pintu.

“Kami sudah melakukan langkah penanganan dan pencegahan. Dengan dibentuknya kampung siaga COVID-19 di wilayah kami ini, menambah semangat kami untuk melawan Corona. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Salatiga terhadap warga Jetis Wetan,” ucapnya.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak