Inggris Berambisi Kembangkan 35 Start Up Asal Jabar hingga Jadi Decacorn

Sabtu, 13 November 2021 - 17:31 WIB
loading...
A A A
Kang Emil juga menerangkan bahwa kerja sama lain yang akan dibangun dengan Pemerintah Inggris, yakni pembangunan Politeknik Maritim di Patimban, Kabupaten Subang.

"Kemudian ada kerja sama membangun politeknik maritim di Patimban, diapresiasi dan beliau (Menlu Inggris) sangat happy," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kang Emil juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyulap 27 kabupaten/kota si Jabar menjadi pusat ekonomi kreatif (Ekraf). Rencananya itu, kata Kang Emil, terinspirasi dari Light House saat dia berkunjung ke Glasgow, Skotlandia, beberapa waktu lalu.

"Saya ingin membuat 27 kabupaten/kota dengan misi saya sebagai Gubernur, tentu saja untuk menyebarkan pusat ekonomi kreatif yang diinspirasi Light House di Glasgow untuk direplikasi di 27 daerah di Jabar," kata Kang Emil.



Sementara itu, Menlu Inggris, Elizabeth Truss mengatakan, kunjungan kerjanya ke Jabar merupakan bagian dari kerja sama hub dan teknologi yang dibangun kedua belah pihak.

"Kami ingin bekerja sama dalam perdagangan, investasi, dan teknologi dan kami ingin memastikan kecerdasan buatan, 5G dan aliran data. Kami akan melahirkan manfaat ekonomi yang selama pandemi terpuruk," katanya.

Elizabeth juga membenarkan bahwa dalam pertemuannya dengan Ridwan Kamil, pihaknya meluncurkan program Nurture to Scale a Scale up Programmers for Indonesian Startups dengan melibatkan 35 startups.

"Kita di sini membantu perusahaan teknologi menjadi unicorn dan decacorn dan saya ingin memberikan selamat kepada 35 startups dalam program ini. Kami tidak sabar menyambut Anda ke Inggris untuk melihat peluang. Saya bisa melihat energi hub dan kreatif di Jabar saya berharap Anda (pemilik startup) bisa mengunjungi kami," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)