DPP Nasdem Rekomendasikan Edi Damansyah di Kutai Kartanegara

Jum'at, 05 Juni 2020 - 15:42 WIB
loading...
DPP Nasdem Rekomendasikan Edi Damansyah di Kutai Kartanegara
Edi Damansyah bersama Ketua DPW Nasdem Kaltim menunjukkan rekomendasi DPP Partai Nasdem. (Ist)
A A A
JAKARTA - Setelah vakum karena penanganan Covid-19, perlahan geliat Pilkada mulai dijalankan kembali. Pilkada 2020 yang awalnya dijadwalkan September diundur oleh pemerintah dan DPR menjadi Desember 2020.

Untuk Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), DPP Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi bagi Bupati Edi Damansyah. Dia adalah Bupati petahana Kutai Kartanegara yang akan maju kembali dalam kompetisi Pilkada tahun ini.

"Kami putuskan merekomendasikan Pak Bupati Edi Damansyah pada Pilkada 2020 ini. Kami memiliki data tentang kepuasan masyarakat Kukar atas kinerja beliau. Jadi Nasdem merekomendasikam beliau semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kukar" ujar Prananda Paloh selaku Ketua Bappilu Nasdem di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ditempat terpisah, Ketua DPW Nasdem Kalimantan Timur (Kaltim) Harbiansyah membenarkan soal rekomendasi untuk Edi Damansyah ini. "Iya benar, Nasdem sudah memutuskan mendukung dan merekomendasikan Bupati Edi Damansyah pada Pilkada Kukar 2020 ini" ujar Harbiansyah selaras dengan DPP Nasdem.

Kabupaten Kutai Kartanegara akan menjadi salah satu Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 diantara 269 daerah lainnya.

Nasdem dan Partai-partai lainnya akan memulai kesibukan Pilkada dengan nuansa yang berbeda dari biasanya. Pilkada kali ini bertepatan dengan ujian global pandemik Covid-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)