Deteksi Dini, Ribuan Nelayan dan ABK Jalani Rapid Test Massal

Jum'at, 05 Juni 2020 - 14:04 WIB
loading...
Deteksi Dini, Ribuan Nelayan dan ABK Jalani Rapid Test Massal
Ribuan Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo Dilakukan Rapid tes, Jumat (5/6). Foto/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Ribuan Nelayan dan Anak Buah Kapal Motor (ABK) di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo Dilakukan Rapid tes, Jumat (5/6/2020).

Rapid test Gratis ini Dilakukan oleh Pelindo III untuk mengetahui sejak dini, Nelayan dan ABK Terbebas dari COVID-19 .

Rapit Test ini dilakukan secara bertahap (Jumat-Minggu) dan terakhir secara kolektif akan diumumkan hasilnya.

“Pelindo III menyediakan sebanyak 50 Ribu Rapid test yang dilaksanakan di beberapa pelabuhan di Jawa timur, dan salah satunya di Pelabuhan Tajung tembaga Probolinggo “ Ujar Adji Joko Wibowo, General Manager Pelindo III.

“Rapid ini bukan untuk Nelayan dan ABK Saja, Masyarakat Pesisir dekat pelabuhan juga bisa melakukannya.Bahkan Secara mandiri, internal Pelindo juga sudah kita lakukan Test Cepat dan hasilnya Non reaktif,” sambungnya.

Dengan dilakukan Rapid Test, ini kita bisa mengetahui sejak dini para Nelayan , ABK, serta Masyrakat Pesisir terpapar atau tidak virus Corona. (Baca juga: Positif COVID-19, Pengawas Sekolah di Mojokerto Meninggal )

Langkah pelindo ini mendapat apresiasi Pemerintah Kota Probolinggo karena nantinya hasilnya akan segera kita ketahui , dan Gugus Covid akan bisa mengambil langkah cepat untuk menekan penyebaran COVID-19 ini.

“ Kita Tunggu hasilnya, dan kita akan lakukan langkah cepat untuk penangangan Covid, bersama sama,” Ujar Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo.

“Dihimbau kepada Masyrakat pesisir, Nelayan dan ABK tetap beraktivitas asal selalu menjalankan Protokoler kesehatan,” tambahnya. (Baca juga: Ratusan Nelayan Tambak di Konawe Demo Tuntut Ganti Rugi Lahan )

Masyarakat juga dihimbau jangan takut untuk dilakukan Rapid test karena dengan pengecekan cepat ini bisa diketahui dan diambil langkah cepat penangangan virus Corona.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)