Jelang HKG, TP PKK Kota Parepare Gelar Ragam Kegiatan

Senin, 08 November 2021 - 16:31 WIB
loading...
Jelang HKG, TP PKK Kota Parepare Gelar Ragam Kegiatan
Jelang perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-49 tahun, TP PKK Kota Parepare menggelar sejumlah lomba dan ragam kegiatan. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Jelang perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-49 tahun, TP PKK Kota Parepare menggelar sejumlah lomba dan ragam kegiatan. Salah satunya, sosialisasi pola asuh anak dan remaja dalam upaya pencegahan stunting.

Sekretaris Pokja I Tim Penggerak PKK Parepare , Eta menjelaskan, sosialisasi pola asuh anak dan remaja dalam upaya pencegahan stunting, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, utamanya para orang tua, pentingnya pencegahan stunting untuk anak usia dini.



Perayaan HKG PKL, kata Eta, juga akan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Lomba Dai Cilik bertema Pola Pembelajaran Anak di Nasa Pandemi Covid-19. "Dan itu akan kita gelar pada 15 November mendatang," katanya.

Kegitan lainnya, pembelajaran buta aksara Quran bagi masyarakat Lanjut Usia (Lansia) untuk pembinaan ketahanan keluarga agar terwujud rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan mengatakan, mengapresiasi tema yang diangkat pokja I Tim Penggerak PKK ini yang telah membaurkan kegiatan sosialisasi dengan kegiatan keagamaan yaitu dengan menggelar lomba cilik menyambut HKG PKK.

"Ini suatu gerakan kurang lebih sosialisasi tapi saya juga tadi sudah menyampaikan arahan bahwa jangan hanya sekarang sekedar pintar atau bisa membaca Quran, Tapi usahakan kedepan bisa ada waktu khusus untuk belajar setiap hari makna-makna Quran," katanya.

Terutama, tambah Erna, ayat-ayat yang berkaitan dengan kehidupan yang relevansi dengan keadaan saat sekarang, karena Quran menjadi salah satu kebutuhan saat ini.

Ditambahkan Erna, Pokja I memiliki program tentang agama dn sosial kemasyarakatan. Untuk itu, pihaknya menekankan agaf kegiatan sosialisasi yang dilaksankaan mampu menyosialisasikan Quran pada masyarakat, terkhusus bagi kader-kader PKK .

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)