Bupati Tapanuli Utara Raih KDI 2021, Melayani Masyarakat dengan Buka Akses Desa Terisolir

Jum'at, 05 November 2021 - 22:48 WIB
loading...
A A A
Kehadiran jaringan dan akses listrik di Tapanuli Utara, turut berkontribusi dalam meningkatkan rasio elektrifikasi Sumatera Utara dari 99,82 persen menjadi 99,99 persen. "Sejak memimpin di Tapanuli Utara pada 2014 yang silam, pertama saya turun ke desa desa terpencil rasanya hati sangat teriris melihat mereka yang sepertinya tidak tersentuh teknologi. Jalan masih setapak, listrik tidak ada, sinyal atau jaringan internet jelas tidak ada. Menuju kesana bahkan harus jatuh bangun baik jalan kaki atau sepeda motor," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara juga telah mengaplikasikan Data Desa Presisi di Desa Sibandang Kecamatan Muara Pada Tahun 2020. Untuk semua desa lainnya akan mengaplikasikan Data Desa Presisi, sesuai dengan Peraturan Bupati Tapanuli Utara Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penggunaan Dana Desa Tahun 2021. Bupati Tapanuli Utara memastikan bahwa Data Desa Presisi sebagai data strategis dalam perencanaan pembangunan.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan juga menerima apresiasi “Indonesia Awards 2020” kategori Intensifikasi Pertanian. Menurutnya, banyak hal yang harus dilakukan demi kemajuan suatu daerah, sehingga dirinya bersama jajarannya masih terus melakukan terobosan baru demi kemajuan daerah yang dipimpinnya.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)