Didukung 6 Parpol, Ketua DPW Partai Perindo Sumut JTP Hutabarat Maju Pilkada Taput

Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:32 WIB
loading...
Didukung 6 Parpol, Ketua...
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, AKBP (Purn) Dr. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, S.Si., M.Si., secara resmi maju sebagai calon Bupati Tapanuli Utara (Taput). Foto/Dok.Sindonews
A A A
TAPUT - Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, AKBP (Purn) Dr. Jonius Taripar Parsaoran (JTP) Hutabarat, S.Si., M.Si., secara resmi maju sebagai calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) untuk periode 2024-2029. Ia akan berpasangan dengan Denny Lumbantoruan, S.T., M.Eng., Ph.D., dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Pasangan JTP Hutabarat-Denny Lumbantoruan mendapat dukungan penuh dari tujuh partai politik, termasuk Partai Perindo. Koalisi yang kuat ini terdiri dari Partai Perindo yang memiliki 6 kursi di DPRD Taput, Partai Golkar dengan 5 kursi, Partai Hanura dengan 2 kursi, Partai Demokrat dengan 3 kursi, Partai Gerindra dengan 2 kursi, Partai Nasdem dengan 5 kursi, serta PSI yang meskipun nonparlemen, turut memberikan dukungan penuh. Secara total, pasangan ini didukung oleh 23 dari 35 kursi yang ada di DPRD Taput, menandakan dukungan yang signifikan untuk maju dalam Pilkada Taput 2024.



Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Taput, pasangan ini menggelar acara deklarasi bersama para partai pengusung di Desa Silangkitang, Kecamatan Sipoholon, Taput, yang merupakan kediaman orang tua JTP Hutabarat. Acara deklarasi ini berlangsung meriah, dibalut dengan adat Batak yang kental dan dihadiri oleh keluarga besar pasangan calon, serta ribuan pendukung setia.

Setelah acara deklarasi, pasangan JTP-Denny bersama para pendukung dan perwakilan partai politik pengusung bergegas menuju Kantor KPU Taput di Tarutung. Dengan semangat yang menggebu dan diiringi oleh ribuan masyarakat, mereka tiba di Kantor KPU sekitar pukul 14.00 WIB untuk secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)