Bayi Ini Alami Penyakit Kulit Aneh, Bisul Kembali Muncul Setelah Keluar Darah dan Nanah

Kamis, 04 November 2021 - 09:49 WIB
loading...
Bayi Ini Alami Penyakit Kulit Aneh, Bisul Kembali Muncul Setelah Keluar Darah dan Nanah
Pipit bersama putrinya yang menderita penyakit kulit aneh. Foto: Ahmad/SIDNOTV
A A A
PONOROGO - Nahas dialami bayi berumur 2 tahun asal Ponorogo , Jawa Timur. Diduga mengalami penyakit aneh sejak lahir hingga usianya kini telah 2 tahun, sekujur tubuhnya mengalami melepuh.

Yang mengenaskan, saat tubuhnya melepuh tersebut mengeluarkan air bercampur darah dan nanah. Tidak adanya biaya berobat ke rumah sakit, membuat penderitaan bayi ini semakin menjadi di rumahnya.

Ibu bayi tersebut, Pipit Meliana Sari mengatakan, tidak ada yang aneh dengan putri, buah cintanya dengan Hasfi Nurmahmudi. Meski menderita penyakit aneh, gadis yang bernama Melodi Mahmudia itu tampak aktif.



"Lahirnya memang prematur di rumah sakit, dengan persalinan nirmal di RSUD Harjono Ponorogo. Dua hari setelah dilahirkan, ada bisul di kulit yang terus membesar dan pecah," kata Pipit, kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Setelah bisul yang pertama pecah, lantas muncul bisul serupa dan jumlahnya lebih banyak disejumlah bagian tubuh.

"Saat itu pernah konsultasi dengan dokter spesialis penyakit kulit, katanya mengalami kulit sensitif. Sejak itu, keluarga terus berobat ke rumah sakit dan terus melakukan perawatan. Tetapi tidak kunjung sembuh," jelasnya.



Bisul pada tubuh gadis itu terus saja muncul dan mengeluarkan cairan darah, serta nanah. Kondisinya kini malah kian bertambah buruk saja. Ditambah, perawatan yang ala kadarnya di rumah.

Saat bisulnya membesar, maka akan disuntik dengan menggunakan duri agar tidak bernanah. Pihak keluarga terpaksa melakukan cara ini, karena sudah tidak memiliki biaya lagi untuk merawat putrinya ke dokter.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)