Peduli Penyiaran, Bupati Majalengka Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Penyiaran Digital

Rabu, 03 November 2021 - 15:27 WIB
loading...
Peduli Penyiaran, Bupati Majalengka Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Penyiaran Digital
Bupati Majalengka kembali menerima penghargaan khusus dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran Digital.
A A A
BANDUNG - Bupati Majalengka kembali menerima penghargaan khusus dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran Digital.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang KPID Awarda 2021 yang digelar di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang, Bandung Selasa (2/11/2021) malam.

Menurut Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet, penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka atas dukungan penguatan KPID secara kelembagaan dan penguatan KPID untuk melakukan kerja sama dengan lembaga penyiaran, supaya lembaga penyiaran menjadi lembaga yang dapat menyampaikan informasi-informasi yang membangun dan positif.

Selain itu peran pemerintah dalam penyiaran digitalisasi sangat penting untuk mendorong lembaga penyiaran supaya lebih maju dengan era teknologi informasi yang lebih modern.

KPID Award ini diharapkan menjadi tolok ukur dan motivasi lembaga penyiaran untuk semakin kreatif memproduksi dan menyajikan program-program yang positif dan membangun namun tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Bupati Majalengka Karna Sobahi dalam pengantarnya mengucapkan terima kasih kepada KPID Jawa Barat yang telah berperan aktif dalam bidang penyiaran. "Peran media penyiaran dalam masa pandemi sangat penting sebagai sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Covid -19. Ke depan Pemkab Majalengka tidak hanya maju secara pembangunan tetapi akan meningkatkan program digitalisasi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Majalengka supaya lebih berkembang sesuai denga kemajuan zaman teknologi,” tutur bupati.

Bupati Karna menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan KPID Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka. "Kami mendukung Komisi Penyiaran Indonesia untuk segera dilaksanakan penyiaran dari analog ke digital, dan diharapkan masyarakat dapat menikmati perubahan penyiaran digital tersebut," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman mengatakan, digitalisasi penyiaran merupakan tuntutan teknologi yang tak terelakan bagi Indonesia. Berbagai manfaat ditawarkan dengan migrasi penyiaran dari sistem analog ke digital.

"Pemerintah telah melakukan sosialisasi dan menyiapkan berbagai sarana untuk membangun dan kesiapan masyarakat menyambut era penyiaran TV Digital. Tahun 2022 Kabupaten Majalengka telah mengajukan bantuan set top box untuk masyarakat tidak mampu ke Kementerian Kominfo," katanya.

Dukungan Bupati Majalengka tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah dalam memujudkan penyiaran digital, sehingga masyarakat dapat menikmati tayangan penyiaran TV digital yang bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologi. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)