51 Bencana Terjang Majalangke di Awal Tahun, BPBD Butuh Sarana Pendukung

Minggu, 05 Februari 2023 - 14:53 WIB
loading...
51 Bencana Terjang Majalangke di Awal Tahun, BPBD Butuh Sarana Pendukung
Wilayah Kabupaten Majalengka terjadi 51 bencana selama awal 2023 ini.Foto/dok
A A A
MAJALENGKA - Badan Penanggulangan Bencana Daeah ( BPBD ) Kabupaten Majalengka membutuhkan sarana dan prasarana pendukung yang baru. Hal itu seiring tingginya kasus bencana alam, seperti di awal tahun tercatat ada 51 peristiwa yang terjadi.

Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Majalengka Rezza Permana mengatakan, hingga saat ini sarana dan prasarana yang dimiliki BPBD memang masih cukup. Namun, ada beberapa catatan terkait perlengkapan yang ada itu.

"Alhamdulillah cukup memadai, tapi memang kami membutuhkan update terbaru peralatannya. Karena peralatan yang tersedia relatif lama pemakaiannya. Dibutuhkan perbaikan atau penambahan, bahkan update peralatan-peralatan yang sudah ada," kata Reza, Minggu (5/2/2023).

Baca juga: Kasus Penganiayaan Siswi SD oleh 4 Teman Sekelas Dilimpahkan ke Polres Sukabumi

Di sisi lain, dari 51 kasus bencana yang terjadi, kata dia, pihaknya masih mengandalkan bantuan dari BPBD provinsi. Pasalnya, untuk anggaran kabupaten, pihaknya belum mengajukan.

"Kalau bantuan, terus terang kami sangat bergantung dari bantuan BPBD Pemprov Jabar. Di anggaran kabupaten, kami belum mengajukan pengadaan. Karena ini tahun anggaran baru ya, tahun 2023," ujar dia.

"Kami belum mengadakan logistik peralatan maupun batuan kepada masyarakat. Jadi kami menggunakan stock yang lama. Termasuk yang disalurkan terhadap 51 kasus itu," kata Reza.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)