Kesultanan Kadriyah Pontianak Resmikan Gelar Datuk I Puatta untuk LaNyalla

Minggu, 31 Oktober 2021 - 13:29 WIB
loading...
Kesultanan Kadriyah Pontianak Resmikan Gelar Datuk I Puatta untuk LaNyalla
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menjadi salah satu penerima gelar kebangsawanan dalam upacara resmi yang dilaksanakan Kesultanan Kadriyah Pontianak, Minggu (31/10/2021). (Ist)
A A A
PONTIANAK - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti , menjadi salah satu penerima gelar kebangsawanan dalam upacara resmi yang dilaksanakan Kesultanan Kadriyah Pontianak, Minggu (31/10/2021). LaNyalla mendapatkan gelar Datuk I Puatta.

Hadir mendampingi LaNyalla sejumlah Senator, di antaranya Erlinawati dan Sukiryanto (Kalbar) dan Andi Muhammad Ihsan (Sulsel). Hadir pula Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifuddin, Ketua Tim Pokja Kerajaan Nusantara, Yurisman Star dan Sekjen MAKN DPP Majelis Adat Kesultanan Nusantara (MAKN), Raden Ayu Yani Wage Sulistyowati Koeswodidjoyo.

Sementara dari Kesultanan Kadriyah Pontianak, hadir Sultan Pontianak IX, PYM Syarif Machmud Melvin Alkadrie, para Pangeran, kerabat dan keluarga besar Kesultanan Kadriyah Pontianak.

Maklumat dan mukadimah penganugerahan gelar dibacakan oleh Mas Pangeran Panji Negara.

"Ini saatnya gelar adat dilaksanakan. Kami berharap para penerima gelar Kebangsawanan akan menjaga marwah Islam dan Kesultanan Pontianak. Di mana pun berada akan menjaga nama baik atas nama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW," kata Mas Pangeran Panji Negara.

Sultan Pontianak IX, PYM Syarif Machmud Melvin Alkadrie dalam sambutannya mengatakan, pemberian gelar Kebangsawanan ini dilakukan dalam rangka HUT ke-250 Tahun Kota Pontianak. Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kesultanan Kadriyah Pontianak dan sejumlah tokoh yang hadir.

"Pemberian gelar Kebangsawanan ini telah melalui proses persetujuan oleh seluruh keluarga besar Kesultanan Kadriyah Pontianak," papar dia.

Ucapan terima kasih disampaikan LaNyalla atas kepercayaan yang diberikan. Baca: Dukung Reformasi Birokrasi, Kampus Unsika Bangun Wilayah Bebas Korupsi.

Senator asal Jawa Timur itu menyatakan siap berkomitmen dan memegang teguh amanah yang diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-setingginya kepada Kesultanan Kadriyah Pontianak atas gelar Kebangsawanan yang diberikan kepada saya. Insya Allah saya akan menjaga amanah ini dengan baik," kata LaNyalla. Baca Juga: HT Minta Kader Partai Perindo Aktif Sumbang Pemikiran untuk Pembangunan Daerah.
Berikut daftar nama kebangsawanan Pangeran dan Datuk:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0102 seconds (0.1#10.140)