3.500 Peserta Meriahkan Ajang Pontianak City Run 2024

Minggu, 25 Februari 2024 - 23:07 WIB
loading...
3.500 Peserta Meriahkan Ajang Pontianak City Run 2024
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, Pontianak City Run merupakan bagian dari sport tourism. Foto/Okezone
A A A
PONTIANAK - Ribuan peserta sangat antusias mengikuti lomba lari terbesar di Kota Pontianak yang rutin digelar setiap tahun ini. Bahkan tahun ini ada peserta dari luar negeri di antaranya dari Kenya.

Tercatat sebanyak 3.500 peserta ambil bagian dalam event tahunan yang digelar di Kota Pontianak ini. Sementara kategori yang diperlombakan ada tiga kategori berdasarkan jarak tempuh, yakni 5 K, 10 K, dan 21 K.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, Pontianak City Run merupakan bagian dari sport tourism sehingga dapat menjadi pemicu jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Pontianak.



“Event Pontianak City Run ini, selain mendapatkan kesehatan, juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat,” kata Sandiaga Uno.

Ke depan diharapkan pelaksanaan event ini dikemas lebih meriah lagi dan berskala internasional dengan jumlah peserta yang lebih ramai, ditargetkan lebih dari 8.000 peserta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)