Oknum Teknisi Curi 18 Baterai Aki Tower Telkom di Natuna

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 06:39 WIB
loading...
Oknum Teknisi Curi 18 Baterai Aki Tower Telkom di Natuna
Sebanyak 18 unit baterai aki tower Telkom di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna diduga dicuri oknum teknisi Tower Telkom. MPI/Alfie
A A A
NATUNA - Sebanyak 18 unit baterai aki tower Telkom di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna diduga dicuri oknum teknisi tower Telkom. Barang hasil curian tersebut dijual kepada warga dan penadah sebesar Rp1 juta per unit.

"Aksinya ini sudah dilakukan sejak tahun 2018 dan katanya sudah sekitar 18 baterai aki yang dicuri sehingga Telkom katanya rugi sampai Rp450 juta," tutur warga yang tidak bersedia disebut namanya.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Camat Pulau Tiga Barat, Sudirman. Ia menuturkan kabar itu sudah lama beredar dan warga kecamatan setempat juga turut membeli barang curian tersebut.

Namun, Sudirman membantah bahwa warga Kecamatan Pulau Tiga Barat sebagai penadah lantaran mereka ikut membeli barang tersebut.

"Betul, itu cerita lama. Bahkan warga juga turut membeli, tapi warga bukan sebagai penadah melainkan mereka membeli untuk keperluan pribadinya saja," tuturnya.

Menurutnya, warga merasa was-was saat membeli barang itu dan mereka mengatakan tertipu oleh oknum tersebut karena barang yang semahal itu dijual dengan harga murah dan diatasnamakan barang bekas.

"Jadi warga ini percaya dengan penjelasan oknum itu, apalagi mengenal yang bersangkutan sebagai teknisi tower. Belum lagi barangnya dijual dengan harga satu juta. Jadi warga tergiur," paparnya.

Ia juga mengaku tidak mengetahui ada atau tidaknya penadah barang curian tersebut. Pasalnya isu yang beredar, ada seorang penadah yang berpengaruh di Kabupaten Natuna.

"Nah itu yang saya tidak paham. Kalau menurut pemahaman saya yang namanya penadah itu, membeli barang curian untuk dijual kembali dan biasanya dalam jumlah besar, tidak seperti warga yang cuma beli satu biji. Saya tidak tahu, apakah ada penadah atau tidak," jelasnya. Baca: Heboh! HP Kapolresta Pasuruan Dibanjiri Keluhan Warga Bekasi.

Namun demikian, ia menghimbau kepada warganya agar berhati-hati terhadap aksi seperti itu dan tidak gampang tergiur dengan tawaran yang fantastis.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Menejer PT. Telkom Cabang Natuna, Yusnaedi. Namun ia belum bersedia memberikan penjelasan yang gamblang prihal kejadian itu.

"Ya betul, itu sudah berlangsung lama. Tapi coba tanya teknisinya karena dia yang membuat laporan polisi. Bukan hanya itu, tower yang di Kelarik juga hilang akinya," singkat Edi. Baca Juga: Geger! Buaya 4 Meter Masuk Keramba Ikan Warga di Pasaman.

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian saat dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut sudah diproses oleh Satreskrim Polres Natuna. “Sudah ditangani sama Reskrim,” katanya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)