Puncak HUT ke-9 RSPAU dr S Hardjolukito, Marsma Mukti: Semangat untuk Terus Berinovasi

Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:21 WIB
loading...
A A A
HUT RSPAU dr. S. Hardjolukito sebenarnya jatuh pada 22 Oktober namun acara puncak dilaksanakan pada 24 Oktober mengingat banyaknya agenda kegiatan dalam rangka HUT.

Kendati demikian kegiatan puncak peringatan HUT ini berlangsung meriah. Apalagi pada peringatan HUT ke-9 ini Ka RSPAU memberikan dorprize utama 2 unit sepeda motor, 15 unit sepeda, kulkas, TV, dispenser, setrika, voucher belanja jutaan rupiah dan lain-lainnya.

Antusiasme anggota semakin terlihat ketika pembagian doorprize dan pembacaan pemenang lomba. Peringatan HUT kali ini turut dimeriahkan oleh MC kondang Yogyakarta Alit Jabang Bayi dan Band Sehat Waras RSPAU.

Sejarah Rumah sakit TNI AU berawal dari dibentuknya TPS (Tempat Pengobatan Sementara) pada tahun 1945 dan setelah beberapa lama beroperasi fasilitasnya makin berkembang dan kemudian atas izin Departemen Kesehatan RI pada tanggal 9 April 1990 TPS secara resmi diubah menjadi Rumah Sakit TNI Angkatan Udara “Dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta” yang bertepatan dengan hari ulang tahun TNI AU.

Rumah Sakit TNI AU Dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta diresmikan penggunaannya pada tanggal 2 Agustus 2007 oleh KASAU Marsekal TNI Herman Prayitno.

Dalam perkembangannya, berdasarkan Peraturan Panglima TNI nomor 14 tahun 2012 dan Peraturan KASAU nomor Perkasau/ 93/X/ 2012, status RSAU tingkat II dr. S. Hardjolukito dinaikkan menjadi status RSPAU (Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara) dr. S. Hardjolukito.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)