2 Pekerja Bangunan Tertimpa Tembok Runtuh saat Bongkar Rumah di Yogyakarta, 1 Tewas

Selasa, 07 Mei 2024 - 14:37 WIB
loading...
2 Pekerja Bangunan Tertimpa Tembok Runtuh saat Bongkar Rumah di Yogyakarta, 1 Tewas
Petugas SAR gabungan melakukan proses evakuasi terhadap dua pekerja bangunan yang tertimpa tembok runtuh di Kampung Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Kecelakaan kerja menimpa dua pekerja bangunan di Yogyakarta saat mereka sedang membongkar sebuah rumah di Kampung Patehan, Kecamatan Kraton. Tembok bangunan runtuh menimpa mereka, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka serius.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan detik-detik menegangkan saat petugas melakukan evakuasi para korban. Warga sekitar turut membantu proses evakuasi dengan penuh keprihatinan.

Menurut informasi dari warga, kedua korban merupakan tukang bangunan yang sedang merenovasi rumah tersebut. Saat kejadian, mereka sedang membongkar bagian gawangan pintu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, Nur Hidayat, menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi pada Selasa pagi (7/5/2024). "Pembongkaran rumah, mau membongkar gawangan pintu tiba-tiba atap bangunan runtuh," jelasnya.



Akibat kejadian ini, satu orang bernama Maryono dinyatakan meninggal dunia di tempat karena henti napas. Sedangkan korban lainnya, Sencaki Mahendra Wijayanto, mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga saat ini, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab runtuhnya bangunan tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)