Di Gunung Kidul, Sandiaga Terima Tantangan Makan Keripik Belalang

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:17 WIB
loading...
Di Gunung Kidul, Sandiaga Terima Tantangan Makan Keripik Belalang
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mencoba makanan khas Desa Ngelageran, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, yaitu keripik belalang goreng. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mencoba makanan khas Desa Ngelageran, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, yaitu keripik belalang goreng.

"Kita diberi tantangan oleh Pak Bupati. Guys, ada yang berani coba?" kata Sandi sambil memegang keripik belalang goreng dalam toples, yang dia bagikan dalam video di instagramnya, Selasa (12/10/2021).

Menurut Sandiaga, dari bentuknya cukup fear factor, merujuk pada acara di televisi yang sering menampilkan adegan makanan ekstrim.

"Bisa menjadi inspirasi kalian untuk ciptakan lapangan kerja dari usaha kuliner anti mainstream," ujarnya.

Sandiaga memberikan penjelasan, bahwa belalang mengandung protein tinggi. "Cuma bentuknya saja yang unik dan geli, serasa ikutan acara televisi Fear Factor," katanya. Baca: Pos Penjagaan dan Pelaporan Polresta Pekanbaru Terbakar.

Bupati Gunung Kidul Sunaryanta dan yang hadir pun tertawa setelah menyaksikan Sandi makanan khas tersebut. Beberapa orang terdengar berteriak, "tambah lagi."

Ini bukan pertama kalinya Sandiaga menerima tantangan untuk menikmati makanan khas suatu daerah. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini sempat mencicipi ulat sagu, makanan khas Papua. Baca Juga: Tangis Haru Iringi Pemakaman Satu Keluarga yang Tewas Kecelakaan di Jalinsum Asahan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)