Industri Hulu Migas di Natuna Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi dan Wisata

Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:39 WIB
loading...
A A A
Gerbang yang dibangun pada Pantai Batu Kasah diharapkan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung. Pemerintah Kabupaten Natuna berharap agar program yang dilaksanakan oleh SKK Migas bersama KKKS di Kabupaten Natuna bisa terus terlaksana. "Kita berharap SKK Migas memberikan bantuan untuk memajukan pariwisata di Natuna. Anggaran daerah kan kurang, jadi kita berharap dari CSR," harapnya.



Ketua BUMDes Indah Jaya, Salamun mengatakan, ada perubahan setelah dilaksanakan program SKK Migas bersama KKKS. Meski sedang pandemi COVID-19, wisatawan masih berlibur namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sebelum adanya program tersebut, wisatawan yang berkunjung tidak terlalu ramai. Hal tersebut tidak menggerakkan perekonomian masyarakat setempat. "Dulu sepi. Tak terlalu ramai. Tapi kalau ramai, toilet dan tempat bilas jadi antri," ucap Salamun.

Tahun 2020, SKK Migas bersama KKKS membangun pintu gerbang, empat toilet, empat kamar bilas, tower air dan tong penampungan. Diharapkan rencana pembuatan lahan parkir yang sudah diwacanakan akan segera terealisasi.

Pada pandemi COVID-19, Pantai Batu Kasah sempat tutup selama lima bulan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk menjaring wisatawan atau pengunjung. "Kita pernah tutup. Namun sekali dibuka, wisatawan jadi ramai. Karena adanya bantuan SKK Migas tadi," katanya.

Rika, salah seorang pengunjung Pantai Batu Kasah mengaku takjub dengan perubahan pantai itu. Dirinya pernah berlibur pada tiga tahun lalu namun jera karena tidak terawat. "Pantai Batu Kasah ini semakin indah. Saya suka. Aman bagi anak-anak. Kalau tiga tahun lalu, saya tidak suka kesini karena jorok. Kini suka karena terawat," ucapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4212 seconds (0.1#10.140)